Header Ads

Viral Spanduk Prabowo, Salah Cetak ‘Kemenangan’ Jadi ‘Kenangan’


LINTAS PUBLIK - JAKARTA,  Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto, baru saja menyelesaikan safari politik ke Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur. Menariknya, bukan hanya soal aktivitas Prabowo selama bersafari yang menjadi buah bibir. Sebuah spanduk yang menghiasi kegiatan itu pun mendadak ramai dibicarakan.

Apa sebab? Dalam spanduk dengan foto Prabowo itu dituliskan sebuah pesan. Yaitu “Bergeraklah Merebut Kenangan”. Ya, kalimat itulah yang membuatnya viral.


Wakil Ketua DPD Partai Gerindra Jawa Timur, Hendro Subianto lantas buru-buru menugaskan anak buah untuk menurunkan spanduk itu. Ia mengakui ada penulisan yang salah cetak.

Sedianya, tulisan ‘kenangan’ yang tercetak seharusnya adalah ‘kemenangan’. “Tulisan lengkapnya (seharusnya) ‘Bergeraklah Merebut Kemenangan,” ujar Hendro.

Atas kesalahan cetak itu, Hendro lalu meminta maaf. Ia mengonfirmasi bahwa ada kesalahan cetak tulisan pada spanduk tersebut.

“Kami minta maaf, spanduk di acara Bojonegoro salah cetak,” ucap Hendro.

Spanduk itu terpajang bersama spanduk-spanduk lainnya di tribun Gedung Olahraga Dabonsia, Desa Ngumpakdalem, Kecamatan Dander, Bojonegoro, Sabtu (5/5/2018). Saat itu, Prabowo datang untuk bertemu para kader dan relawan dalam rangka kampanye pemenangan untuk pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Bojonegoro, Basuki-Puji Dewanto.

Hendro menilai, viralnya foto spanduk salah cetak tulisan itu telah berbau politis. Apalagi saat ini tengah menjelang Pilkada dan Pilpres 2019.

Atas kesalahan cetak itu, pembuat spanduk pun sempat dicari-cari oleh banyak pihak, termasuk pengurus DPC Partai Gerindra Bojonegoro dan DPD Gerindra Jawa Timur. Belakangan, dikabarkan pembuatnya telah menyampaikan permintaan maaf kepada Partai Gerindra.

Sumber   : poskota 

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.