Header Ads

5 Lapak Bazar di GOR Siantar Dibongkar, Anak Remaja Melawan


LINTAS PUBLIK-SIANTAR, Bazar yang berada di halaman GOR Pematangsiantar Jalan Merdeka mendapat perlawanan dari pedagang dan masyarakat setempat saat dilakukan pembongkaran, Rabu ( 13/6/2018).

Alhasil, hanya lima lapak yang berhasil dibongkar Satpol PP yakni lapak penjualan sepeda motor, pakaian, makanan dan minuman serta lapak gorengan.


Kepala bidang ketentraman dan ketertiban umum Satpol PP, Abidin Damnik, SH mengatakan pembongkaran lapak bazar dimulai pukul 14.00 WIB.

Saat berlangsung pembongkaran itu, beberapa masyarakat dan pedagang melayangkan protes. Namun, pembongkaran tetap dilangsungkan dan 5 lapak berhasil dibongkar.

Sejam kemudian, kata Abidin, saat membongkar lapak lainnya, aksi perlawanan semakin membesar. Peliknya, perlawanan datang dari anak-anak remaja. Aksi dorong mendorong Satpol PP dengan masyarakat setempat pun tak terhindarkan.

" Anak-anak remaja tadi yang banyak melakukan perlawanan. Makanya kita mundur. Kita tidak melanjutkan pembongkaran lapak lainnya,"ucap Abidin.

Dengan situasi yang tidak kondusif, Satpol PP memilih mundur atas perintas atasan. Kemudian memilih menggembok pintu masuk GOR Pematangsiantar.

" Kita gembok pintu masuk ini. Kita tidak ingin bentrok dengan anak-anak remaja,"ucap Abidin.

Penulis    : franki
Editor      : tagor

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.