Header Ads

Akhirnya Trump Gelar Buka Puasa Bersama


LINTAS PUBLIK - AMERIKA SERIKAT,  Untuk pertama kalinya, Presiden Amerika Serikat (AS), Donald Trump, akan mengadakan buka puasa bersama di Gedung Putih.

Hal ini sebenarnya tradisi tahunan yang dilakukan mantan-mantan presiden AS sebelum Trump. Namun, tahun lalu Trump meniadakan akan rutin tersebut.

Presiden Amerika Serikat, Donald Trump. (reuters)
Dilansir huffingtonpost, acara buka puasa tersebut dijadwalkan digelar pada Rabu, 6 Juni 2018 mendatang. Tidak dijelaskan, siapa saja yang akan diundang dalam acara tersebut.

Pada awal Ramadhan lalu, Trump menuliskan cuitan ucapan selamat berpuasa lewat akun Twitternya. “Saya menyampaikan selamat dan harapan terbaik saya kepada semua muslim yang menantikan Ramadhan di AS dan seluruh dunia,” tulisnya.

Tidak diketahui apa yang menjadi penyebab Trump memutuskan untuk mengadakan acara buka bersama tahun ini. Kemungkinan, kritik yang diterimanya tahun lalu karena tidak menggelar acara serupa untuk pertama kalinya, membuat ia sedikit tersadar. Padahal, presiden sebelumnya, termasuk Bill Clinton, George W. Bush, dan Barack Obama, selalu menggelar acara tersebut.

Seperti diketahui, hubungan Trump dengan komunitas Muslim sedikit kurang harmonis. Terutama setelah Trump memberlakukan serangkaian larangan perjalanan yang menargetkan sebagian besar negara-negara Muslim.

Selain itu, sebelum resmi dilantik menjadi presiden, Trump sempat mengatakan jika dia akan mempertimbangkan untuk mengawasi dan menutup masjid di AS untuk memerangi terorisme, serta menciptakan database nasional untuk Muslim di AS.

Sumber   : poskota 

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.