Header Ads

Bankom Bhayangkara Polres Siantar-Simalungun Bagi Takzil, OW : Berbagi Itu Indah


LINTAS PUBLIK-SIANTAR, Bankom Bhayangkara BARA Polres Siantar-Simalungun yang diketuai Drs. OW Herry Darmawan membagikan takzil kepada warga yang melintas di Jalan Jawa, Kelurahan Bantan, Kecamatan Siantar Barat, Senin sore (11/6/2018).

Takzil yang dibagikan sebanyak 450 bungkus berupa kue dan minuman. Kehadiran mereka mendapat perhatian dari warga dan tidak lama takzil yang disediakan habis.

OW Herry Darmawan membagikan takzil kepada warga yang melintas di Jalan Jawa,
Kelurahan Bantan, Kecamatan Siantar Barat, Senin sore (11/6/2018).
Atas respon warga tersebut, OW Herry Darmawan merasa bersyukur karena apa yang dilakukan seluruh anggota BARA dapat bermanfaat kepada warga. Menurutnya, kegiatan sosial tidak selalu dinilai dari besaran harganya tetapi dilihat dari niat ketulusan dan rasa hormat menghormati atau menghargai di dalam perbedaan.

“Kita bersyukur takzil yang kita sediakan mendapat respon positif dari warga yang melintas,” katanya.

OW Herry Darmawan yang juga sebagai anggota DPRD Kota Pematangsiantar itu mengakui, kegiatan serupa sudah hal yang rutin dilakukan disetiap tahunnya. Sementara dana, umumnya berasal dari partisipasi masing-masing anggota . Untuk kali ini, BARA mendapatkan sumbangsih dari beberapa pihak seperti dari Walubi, Bank Mayapada, OH5 dan Ojolali Waroengku (OW).

“Sumbangsih dari pihak-pihak yang kita sebutkan tadi datang secara spontanitas. Begitu mereka mengetahui kegiata kita, mereka langsung menyodorkan diri agar terlibat dalam pembagian takzil tersebut. Kita bersyukur apa yang kita lakukan ini mendapat perhatian juga dari beberapa pihak. Harapan kita kedepan semakin banyak orang yang tergerak hatinya untuk bersosial,” terangnya.

Selain membagi takzil di Jalan Jawa, BARA Polres Siantar-Simalungun tidak lupa menyambangi pos penjagaan pengamanan atau pospam mudik lebaran pada titik-titik tertentu seperti di Simpang Dua, Parluasan, Ramayana dan lainnya.

“Untuk Pospam kita menyiapkan air minum supaya para petugas yang piket bisa minum. Sejauh ini tidak banyak yang dapat kita lakukan dan mudah-mudahan pada tahun-tahun berikutnya bisa lebih baik lagi,” jelasnya.

Sekretaris PAN sekaligus ketua Fraksi serta ketua Komisi II DPRD itu, didampingi Kabag Ops M Sihombing menambahkan bahwa berbagi itu indah dan dengan berbagilah diketahui sikap hormat atas perbedaan. Dalam kesempatan itu, ia menyampaikan banyak terimakasih kepada donatur yaitu Walubi, pimpinan Bank Mayapada, Air Mineral OH5 dan seluruh pengurus Bankom Bara,” tutupnya.

Penulis   : franki
Editor     : tagor

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.