Header Ads

Cari Korban Kapal Tenggelam di Danau Toba Dua Tim Kopaska Diturunkan


LINTAS PUBLIK - MEDAN, Dalam rangka mendukung tim SAR gabungan mencari korban KM Sinar Bangun yang tenggal di di Danau Toba, selain menurunkan tim dari prajurit Lantamal I Belawan, Koarmada I juga menurunkan 2 Tim Kopaska yang berjumlah 15 Personel.

Tim Lantamal I Belawan dan Satkopaska Koarmada I ini langsung bergabung bersama Tim dari TNI AL lainnya yaitu dari Prajurit Taifib Kormar pada Kamis pagi (21/6/2018).

BACA JUGA  Danau Toba, Antara Legenda Ikan Mas dan Tenggelamnya KM Sinar Bangun

2 Tim Kopaska yang berjumlah 15 personel. cari korban kapal tenggelam di Danau Toba
Koarmada I yang terdiri dari Prajurit Lantamal I Belawan dan 2 Tim Kopaska bersama-sama dengan Tim SAR gabungan lainnya antara lain tim gabungan TNI-Polri, Tim Basarnas dan tim Dirjen Perhubungan langsung menyisir kawasan yang diduga menjadi lokasi tenggelamnya kapal hingga menyusuri tepi danau dengan menggunakan Sea Rider.

Penyelaman juga dilaksanakan oleh Tim Penyelam Taifib, Basarnas dan Penyelam Lantamal I dengan memasang marker di tempat tenggelamnya KM. Sinar bangun.

Kegiatan SAR yang dilakukan oleh Koarmada I dengab dukungan 2 unit Sekoci Karet, 2 unit Motor Tempel 40 PK, 1 unit Sea Rider, 3 orang Perlengkapan peralatan selam serta 1 unit Ambulance beserta Tim Kesehatan.

Penyelaman yang dilakukan oleh tim gabungan hingga saat ini tidak mampu mencapai perkiraan ke dalaman kapal tenggelam karena perkiraan mencapai kedalaman 400 meter lebih serta adanya faktor arus yang sangat kuat.

Kegiatan penyelaman akan dilanjutkan hari ini Jumat, (22/6/2018) dimana tim penyelam TNI AL yang dipimpin oleh Dansatpaska Koarmada I Letkol Laut (P) Johan Wahyudi menjelaskan bahwa pelaksanaan SAR oleh timnya akan menyisir perairan Danau Toba khususnya rute pelayaran pelabuhan Tiga Ras Simalungun dan Pelabuhan Simanindo Samosir dengan menggunakan 2 Unit Sea Rider dan 3 Unit Sekoci karet.

Sumber   : poskota 

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.