Header Ads

Hadapi Persebaya, Persija Gamang Tanpa Riko


LINTAS PUBLIK - JAKARTA , Tim ‘Macan Kemayoran’ Persija Jakarta kembali berada dalam kegamangan setelah dipastikan tampil tanpa Riko Simanjuntak dan Rezaldi ‘Bule’ Hehanussa kala menghadapi Persebaya Surabaya dalam lanjutan Liga 1 Indonesia di Stadion Sultan Agung, Bantul, Minggu (3/6/2018) malam WIB.

Di sisi lain, Persija wajib membawa pulang tiga angka jika tidak ingin kembali terperosok ke zona degradasi pekan ini.


Riko dan Bule dipastikan absen lantaran keduanya harus membela Timnas U-23 Indonesia pada saat yang bersamaan untuk melawan Thailand dalam laga ujicoba di Stadion Pakansari, Cibinong.

Hal itu tentunya akan kembali memaksa pelatih Stefano ‘Teco’ Cugurra memutar otak dalam
menerapkan susunan pemain kala bentrok dengan Persebaya. “Ya dua pemain ini bagus dan sekarang dipanggil timnas, mereka mau bantu timnas. Memang ini pertamanya kami tanpa Riko sedangkan Bule kami sudah pernah merasakannya,” kata Teco kepada para awak media, jelang
laga.

Sejauh ini, Macan Kemayoran memang belum pernah tampil tanpa Riko di Liga 1. Sementara tanpa Bule, skuad Teco pernah merasakannya saat bermain imbang tanpa gol menghadapi Bhayangkara FC di laga pembuka Liga 1. Meski demikian, Teco mengaku sudah menyiapkan Dany Saputra dan Valentino Telaubun sebagai pengganti keduanya.

“Saat ini kita harus kasih semangat untuk pemain yang menggantikan mereka. Saya kira tidak masalah meskipun keduanya absen mengingat pemain lain sudah latihan yang bagus lalu taktik juga sama. Yang penting pemain yang menggantikannya harus bermain lebih percaya diri,” tutupnya.

BELUM YAKIN

Pernyataan Teco itu seolah menutupi kegamangan pada dirinya yang seolah belum begitu yakin dengan performa Dany dan Valen, sapaan Valentino sebagai pengganti Riko dan Bule. Hal itu tentunya bisa menjadi kelemahan yang sewaktu-waktu bisa dimanfaatkan Persebaya untuk meraih kemenangan.

Pasalnya, tim berjuluk Bajul Ijo itu akan sedikit lebih diuntungkan untuk menerapkan permainan di sisi sayap mereka menyusul absennya Riko dan Bule. Hal itu pula yang menjadi fokus utama Teco pada laga nanti. “Persebaya punya wing bagus baik kiri dan kanan. Kami harus yang fokus, dan marking yang benar,” aku pelatih asal Brasil tersebut.

Sumber   : poskota 

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.