Header Ads

Hendak Lihat ROV, Ribuan Masyarakat Masih Penuhi Pelabuhan Tigaras, Ini Foto-fotonya


LINTAS PUBLIK -JAKARTA, Berita Remotely operated vehicle (ROV) atau robot di bawah air berhasil menangkap gambar jasad korban dan sepeda motor terkait kecelakaan KM Sinar Bangun.

Mendengar adanya korban yang akan diangkat memakai alat ROV itu, ribuan masyarakat terlihat mengunjungi Pantai Tigaras, Sabtu (30/6/2018).

Sebelumnya satu korban manusia di kedalaman 450 meter. Gambar menggunakan ROV (menunjukkan gambar) adalah sepeda motor.

Tim Basarnas berkordinasi dalam pencarian Korban KM, Sinar Bangun, Sabtu (30/6/2018).
"Ini salah satu korban manusia di kedalaman 450 meter. Ini gambar menggunakan ROV. Kita ambil gambarnya tadi siang. Ini (menunjukkan gambar) adalah sepeda motor, ini ada pelat motornya, setangnya. Jadi kita firm dengan ROV bisa melihat benda tersebut dari KM Sinar Bangun," kata Kepala Basarnas Marsekal Madya TNI Muhammad Syaugi dalam jumpa pers di kantor Basarnas, Kemayoran, Jakarta Pusat, Kamis (28/6/2018).

Wakil Ketua Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT), Haryo Satmiko mengungkapkan sedang menunggu kedatangan sebuah robot untuk mengangkat mayat dari dasar Danau Toba. Robot dengan dilengkapi CCTV ini akan didatangkan dari negara Singapura.

Haryo menjelaskan robot ini mampu masuk hingga kedalaman 2.000 meter. Robot ini akan bekerja mengkait mayat dengan tali.

"Dengan robot ini bisa diambil. Robot ini dapat mengkait mayat yang ada di dasar danau. Robot ini nanti kan di kemudikan dari darat atau dari atas kapal. Ini kan koordinasi antar negara jadi butuh proses,"ujarnya saat diwawancarai di Dermaga Tigaras, Jumat (29/6/2018).

Terlihat di pelabuhan Tigaras masih sangat ramai masyarakat yang memadati dan melihat pencarian korban Kapal KM. Sinar Bangun.

"Saat ini masih ramai masyarakat yang datang ke pelabuhan Tigaras, mereka mau melihat robot ROV, yang mau mengangkat korban dari dasar Danau Toba,"terang Elie Silalahi, Sabtu (30/6/2018) di Pelabuhan Tigaras kabupaten Simalungun.

Kini masyarakat sedang menanti pegangkatan korban kapal Sinar bangun dari dasar Danau Toba, Inilah situasi masyarakat yang memadati Pantai Tigaras, hendak melihat langsung pencarian korban  :

BACA JUGA  Group Anak Siantar Tabur Bunga Bersama Keluarga Korban KM. Sinar Bangun, Ini Foto-fotonya


Masyarakat memenuhi Pantai Tigaras, hendak melihat secara langsung
 pencarian Korban KM, Sinar Bangun, Sabtu (30/6/2018).

Masyarakat memenuhi Pantai Tigaras, hendak melihat secara langsung
 pencarian Korban KM, Sinar Bangun, Sabtu (30/6/2018).
Petugas Basarnas, Marinir dan Tim Menyelam bersiap menjalankan tugas
dalam pencarian Korban KM, Sinar Bangun, Sabtu (30/6/2018).
Tim Basarnas berkordinasi sebelum bertugas pencarian Korban KM, Sinar Bangun, Sabtu (30/6/2018).

Penulis  : tagor
editor     : tagor

sumber   : Elie Silalahi


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.