Header Ads

Ingin Masuk PTN, 1200 Siswa ikut Seleksi Bimbel Gratis dari YPPM, Ini Kata Irjen Wagner Damanik


LINTAS PUBLIK - SIMALUNGUN, Sudah 4 tahun Yayasan Peduli Pendidikan Marsiurupan (YPPM) misi untuk memberikan bimbingan belajar gratis kepada pelajar SMA di di Kabupaten Simalungun.

Tujuan bimbingan belajar ini untuk meningkatkan kemampuan para siswa kelas 12 agar memiliki kemampuan bersaingdengan siswa lainnya di Indonesia untuk masuk Perguruan Tinggi Negeri (PTN).

BACA JUGA  Jenderal Bintang Dua Ini Peduli Simalungun, Kerjasama dengan Bimbel GO Tingkatkan SDM

Irjen. Wagner Damanik Bersama siswa-siswi yang mengikuti seleksi dari YPPM di Simalungun.
"Ini tahun ke lima kami melaksanakan bimbingan belajar gratis kepada siswa di Simalungun, kita harapkan dengan adanya Bimbingan Belajar ini banyak pelajar di Simalungun yang masuk perguruan Tinggi Negeri ternama di Indonesia,"kata Wagner Damanik di jalan Asahan komplek Megaland, Sabtu (9/6/2018).

Kata Wagner Damanik lagi, saat ini tim YPPM masih terus menyeleksi siswa yang ada di Simalungun , ada sekitar 1200 yang terdaftar, dan sudah diseleksi menjadi 700 orang, dan nantinya akan diambil sebanyak 400 orang,  siswa yang menang seleksi akan ditetapkan mengikuti bimbingan belajar selama setahun .

BACA JUGA  Sejarah Sipolha dan Oppung Tuan Parmata Manunggal Damanik

Irjen. Wagner Damanik Bersama siswa-siswi SMA Negeri 1 Pematang Bandar seusai |
 mengikuti seleksi dari YPPM di Simalungun.
"Kita seleksi menjadi 400 orang. Bimbel akan bekerjasama dengan tim Ganesa Operasion (GO), bimbingan belajar ini gratis, wujud kepedulian anak-anak Simalungun di perantauan, diharapkan banyak lagi calon-calon pemimpin masa depan yang berasal dari Simalungun,"harap Wagner yang aktif sebagai anggota Polri bertugas di Lembaga Ketahanan Nasional (Lemhanas).

"Kami sudah keliling Simalungun untuk menyeleksi di sekolah-sekolah SMA, semoga ini mendapat dukungan dari orang tua siswa, agar terus mendukung anak-anaknya untuk sekolah lebih tinggi, kalau saya bisa Bintang dua, mudah-mudahan yang masuk PTN nanti bisa Bintang Tiga,"kata Wagner dalam doanya.

Inilah siswa-siswi yang telah mengikuti seleksi Bimbingan belajar gratis dari YPPM: SMA Negeri 1 Huta Bayu, SMA Ngeri 1 Bosar Maligas, SMA Negeri 1 Girsang Sipangan Bolon, SMA Negeri 1 Tiga Dolok, SMA Ngeri 1, SMA Negeri 1 Bandar, SMA 1 Perdagangan dan SMA Negeri di Pematang Bandar, dan SMA di Simalungun lainnya.


Penulis : tagor
Editor : tagor

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.