Header Ads

Kapal Kayu Tengelam di Danau Toba, Beberapa Orang Diselamatkan


LINTAS PUBLIK, Kapal kayu berpenumpang berlayar dari Pelabuhan Simanindo (Samosir) tujuan Tigaras (Simalungun) dikabarkan terbalik di Danau Toba.

Kepada Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Samosir, Maher Tamba, ketika dikonfirmasi, Senin (18/6/2018) sore dilansir medanbisnisdaily.com,  membenarkan peristiwa ini.

"Benar ada kapal kayu terbalik dari Pelabuhan Simanindo menuju Tigaras. Kapal terbalik akibat tali kemudi putus," terang Mahler.


FB. Junita manik
Soal jumlah penumpang, Mahler belum bisa memastikan. "Ini kita sedang di jalan menuju lokasi kejadian. Tapi tim Basarnas sudah dikerahkan," kata Mahler

Beberapa Orang Diselamatkan

Hasil penelusuran lintaspublik.com, ribuan masyarakat disekitaran obyek wisata Tigaras langsung memadati pelabuhan Tifgaras, melihat peristiwa temngelamnya kapal kayu tersebut.

Suasana Pantai Tigaras/foto S. Sitohang
S. Sitohang ketika dihubungi lintaspublik.com, pengunjung Pantai Tigaras mengungkapkan, bahwa penyebrangan kapal Ferry sementara dihentikan, dan ada beberapa orang yang telah diselamatkan.

"Sudah ada yang diselamatkan. sekitar tiga orang, dan Ferry penyebrangan langsung membantu menyelamatkan korban kapal yang tengelam, kejadian sekitar pukul 5 sore tadi,"ungkap Sitohang memberitahukan ribuan masyarakat langsung memadati pelabuhan Tigaras..

Penulis  : tagor
Editor    : tagor

Sumber  : MedanBisnis

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.