Header Ads

Ledakan di Wisma BCA BSD, Empat Luka-luka


LINTAS PUBLIK - TANGERANG , Empat orang karyawan bagian teknisi kompresor alat pendingin atau AC di gedung Wisma BCA Bumi Serpong Damai (BSD) Serpong, Jalan Raya Kapten Subiakto, Serpong, Tangerang Selatan i luka cukup serius akibat satu tabung konpresor AC berkekuatan 7 Pk yang tengah diperbaiki meledak.

“Ledakan yang terjadi dari lantai 4 gedung BCA tersebut cukup kuat hingga membuat sejumlah karyawan yang masih ada di dalam gedung perkantor BCA BSD Serpong panik dan sempat berhamburan keluar gedung sebelum berbuka puasa,” kata Kapolres Tangsel Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Ferdy Irawan didampingi Kepala satuan (Kasat) Reskrim Polres Tangerang Selatan (Tangsel) Ajun Komisaris Polisi (AKP) Alexander Yurikho dan Kapolsek Serpong Kompol Dedy Kurniawan, Kamis (31/5/2018).

Bekas ledakan di Wisma BCA Bumi Serponng Damai
Perirtiwa itu terjadi sekitar Pk. 17:30 sebelum berbuka puasa dan kebetulan masih ada beberapa karyawan yang bekerja di gedung tiba-tiba terdengar suara ledakan dari lantai 4 mereka berhamburan keluar gedung.

Beruntung setelah disampaikan bahwa ledakan berasal dari tabung kompresor AC yang tengah diperbaiki mereka tidak panik lagi dan sebagian karyawan langsung berbuka puasa di luar gedung.

“Ya betul memang ada ledakan, sekitar Pk. 17:30 sebelum buka puasa di lantai 4 Gedung BCA BSD Serpong yang berasal dari salah satu out door AC di lantai 4 Gedung BCA BSD Serpong yang tengah diperbaiki oleh empat orang teknis,” kata AKBP Ferdy Irawan yang menambahkan ke empat orang teknisi tersebut mengalami luka bakar dan kini sudah mendapatkan perawatan di RS Eka Hospital.

Keempat karyawan bagian teknisi kompresor AC yang terluka antara lain Zaenudin, Iwan, Asep dan Arif sedang melakukan perbaikan salah satu outdoor AC di lantai 4 Gedung BCA BSD Serpong yang memiliki kekuatan sekitar 7 Pk sehingga daya ledaknya cukup tinggi hingga empat pekerja servis AC mengalami luka bakar sekitar 30 persen dibagian wajah, tangan, kaki dan dada.

Keterangan yang diperoleh dari saksi Heru Wiyono sekuriti gedung BCA BSD, tambah AKP Alexander Yurikho, saat itu ada empat orang teknisi AC tengah mengecek outdoor AC di lantai 4 karena tidak dingin.

“Namun entah kenapa mendadak terdengar ledakan dan empat orang petugas perbaikan sudah dalam keadaan tergeletak sedangkan AC 7 PK hancur berantakan,” imbuh AKP Alexander Yurikho yang kini tengah dilakukan olah TKP .

Sumber   : poskota 

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.