Header Ads

Mau Ikut Bimbel Gratis 1 Tahun dari GO, Ini Syaratnya


LINTAS PUBLIK - SIMALUNGUN, Ingin mengikuti bimbingan belajar gratis dari Ganesa Operasion (GO) ini syaratnya, Tapi ini syarat ini berlaku bagi siswa SMA di kabupaten Simalungun.

Yayasan Peduli Pendidikan Marsiurupan (YPPM) saat ini terus bekerja menyeleksi siswa-siswi SMA  terbaik di kabupaten Simalungun. Siswa-siswa yang nantinya dinyatakan memenuhi syarat akan mengikuti bimbingan belajar gratis selama setahun.

BACA JUGA  Jenderal Bintang Dua Ini Peduli Simalungun, Kerjasama dengan Bimbel GO Tingkatkan SDM

Irjen. Wagner Damanik ketua dewan Pembina YPPM saat menyeleksi Pelajar di Simalungun.
"Yah, yang mengikuti Bimbel belajar gratis ini harus memeuhi syarat, dan mengikuti seleksi dari 1200 menjadi 400 orang,"kata Wagner Damanik ketua dewan Pembina YPPM seusai menyeleksi Pelajar di Simalungun di jalan Asahan komplek Megaland, Sabtu (9/6/2018).

Adapun syarat yang harus dipenuhi adalah : Kemampuan akadamik, test Kompetensi atau Assessment, dan wawancara.

BACA JUGA  Ingin Masuk PTN, 1200 Siswa ikut Seleksi Bimbel Gratis dari YPPM, Ini Kata Irjen Wagner Damanik

"Siswa harus memenuhi syarat-syarat itu, dan bahkan orang tua juga kami wawancarai sejauh mana semangatnya untuk mendorong pendidikan anak untuk masuk perguruan tinggi. Orang tua juga kunci keberhasilan anak, kenapa juga orang tua kami undang untuk wawanca,"jelas Wagner Damanik, agar orang tua mendukung kemampuan anak.

Pemenang seleksi atau yang memenuhi syarat mengikuti bimbingan belajar gratis dari GO nantinya akan mengikuti bimbingan disekolah masing-masing selama satu tahun. Semuanya fasilitas belajar dari YPPM dan para donateur lainnya.

"Sudah 4 tahun  misi memberdayakan masyarakat melalui pendidikan ini sudah kita laksanakan, dan ini tahun ke lima. Semangat membantu masyarakat ini ternyata didorong oleh PTP Nusantara 4, dengan semanngat kerjasama itu, maka banyak lagi masyarakat atau pelajar yang kita bimbimbing untuk menempuh cita-citanya,"jelas Wagner Damanik, agar masyarakat Simalungun terus bersama-sama dan bekerjasasama mewujudkan pendidikan yang lebih baik lagi, walaupun tinggal di desa.


Penulis : tagor
Editor : tagor

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.