Header Ads

Pemko Pematangsiantar Kirimkan Bantuan ke Basarnas dan Korban KM.Sinar Bangun


INTAS PUBLIK-SIANTAR, Pemerintah Kota Pematangsiantar mengirimkan
bantuan berupa sembako buat tim pencari dan keluarga korban Kapal Motor (KM) Sinar Bangun yang tenggelam di Danau Toba, Senin lalu (18/06/2018).

Bantuan sembako ini diberangkatkan menggunakan mobil pick up bak terbuka pada Selasa siang (26/06/2018), dari Balai Kota, menuju Tigaras, Kecamatan Dolok Pardamean, Kabupaten Simalungun.


Hadir dalam pemberangkatan sembako tersebut, Walikota Pematangsiantar, Hefriansyah, Wakil Walikota, Togar Sitorus, Ketua DPRD, Marulitua Hutapea, Asisten III, Baren Alijoyo, Plt. Kadis Pendidikan, Chaidir Sitompul, Sekda, Budi Utari

Saat pemberangkatan, Walikota mengatakan, bantuan sembako berupa bentuk partisipasi dan kepedulian Pemko Siantar terhadap musibah tenggelamnya KM Sinar Bangun.

Sebelumnya, Pemko Pematangsiantar telah mengirimkan petugas relawan untuk melakukan pencarian ratusan penumpang KM.Sinar Bangun yang dinyatakan hilang.

Sambung Hefriansyah, Pemko Siantar memilih memberikan bantuan sembako, pasca pihaknya berkordinasi dengan lembaga berkompeten di Tigaras. Dari kordinasi itulah diketahui, yang dibutuhkan adalah sembako.

Kabag Humas dan Protokoler Sekretariat Pemko Siantar, M Hammam Sholeh mengatakan, bantuan yang dikirim berupa beras, mie instant, gula, kopi, minyak goreng kemasan dan telur.

Sembako itu nantinya akan diserahkan ke pihak Badan Sar Nasional (Basarnas) yang bertugas di Tigaras.

Penulis    : franki
Editor      : tagor

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.