Header Ads

Prediksi: Rusia V Mesir: Menunggu ‘Amarah’ Salah


LINTAAS PUBLIK - RUSIA,  Setelah memetik hasil berbeda pada laga perdana, baik ‘Sbornaya’ Rusia dan ‘The Pharaohs’ Mesir akan sama-sama ngotot memetik tiga angka demi usaha lolos ke fase berikutnya pada lanjutan babak penyisihan Grup A Piala Dunia 2018 di Stadion Saint Petersburg, Rabu (20/6/2017) pukul 01:00 WIB. Sebagi tuan rumah, Rusia berharap bisa melanjutkan tren positif seraya mewaspadai kebangkitan The Pharaohs dengan ‘amarah’ Mohamed Salah.

Pelatih Rusia, Stanislav Cherchesov bahkan menilai Mesir merupakan lawan yang kuat, apalagi jika ditambah dengan keberadaan Salah di lini depan. Sebelumnya, Salah absen pada laga perdana saat Mesir takluk 0-1 dari Uruguay, meski bomber Liverpool itu terlihat di bangku cadangan selama 90 menit laga. “Kami tidak tahu Mohamed Salah akan bermain atau tidak saat kami melawan Mesir. Tapi dengan atau tanpa kehadirannya (Salah), mereka tetap lawan kuat bagi kami. Ditambah Salah, mereka jelas akan lebih kuat. Jadi kami harus mewaspadai kebangkitan mereka,” kata Cherchesov seperti dikutip laman resmi FIFA.

Mohamed Salah berlatih bersama pemain Timnas Mesir menjelang laga melawan
 Rusia di babak penyisihan Piala Dunia 2018. 
Di sisi lain, Cherchesov juga tetap bertekad bakal mempertahankan performa gemilang anak-anak asuhnya, seperti pada laga perdana kala membantai Arab Saudi lima gol tanpa balas. Dukungan lebih di depan publik sendiri, jelas jadi modal utama Denis Cheryshev dan kolega untuk mematok tiga angka demi meringankan langkah ke fase selanjutnya. Apalagi laga ini menjadi kesempatan terakhir bagi Sbornaya untuk meraih poin penuh sebelum menghadapi Uruguay di laga pamungkas pada 25 Juni.

Saat ini Rusia memimpin Grup A dengan tiga angka, disusul Uruguay di posisi kedua. Sedangkan Mesir dan Arab Saudi menempati posisi dua tim terbawah Grup A, tanpa angka. Itu artinya, Mesir mau tak mau harus meraih poin penuh jika tidak ingin ‘mudik dini’ di Piala Dunia tahun ini. Beban berat tentunya akan dipikul Salah yang selama ini menjadi harapan besar sebagian besar warga Mesir. Tidak heran jika laga ini bisa menjadi luapan amarah bagi Salah setelah mengalami hal-hal yang tidak menyenangkan sejak dibekap cedera pada partai final Liga Champions, beberapa waktu lalu.

Terakhir, Salah harus melihat Mesir menyerah dari Uruguay dari bangku cadangan, tepat di hari ulang tahunnya yang ke-26. Apalagi menurut agen Salah seperti yang disitat Daily Mail, kondisi sang pemain sudah 100 persen fit dan siap tampil kontra Rusia. Hal itu dipertegas dengan pernyataan pelatih Timnas Mesir, Hector Cuper. “Setelah apa yang saya putuskan (membangkucadangkan Salah) saat melawan Uruguay, saya pikir ini saat yang tepat untuk menurunkannya (melawan Rusia). Saya harap ia bisa tampil dengan performa terbaiknya,” tegas Cuper terkait bentrokan kedua tim yang belum pernah bersua di berbagai ajang sebelumnya.

Namun pelatih asal Argentina itu juga meminta gelandang The Pharaohs untuk mewaspadai ancaman Rusia, terutama dari servis bola-bola mati Aleksandr Golovin, mengingat mereka tengah berada dalam kepercayaan diri yang tinggi setelah sempat diragukan sebelum perhelatan Piala Dunia 2018 dimulai. Di sisi lain, kepercayaan diri berlebih yang dirasakan para pemain Sbornaya bisa menjadi pemicu kegagalan mereka pada laga nanti. Inilah yang kemungkinan akan dimanfaatkan anak-anak asuh Cuper untuk bangkit dan meluapkan amarah Salah pada laga nanti. (junius)

Perkiraan Susunan Pemain

Rusia (4-3-3): Igor Akinfeev; Mario Fernandes, Ilya Kutepov, Sergei Ignashevich, Yuri Zhirkov; Roman Zobnin, Yury Gazinsky, Daler Kuziaev; Aleksandr Golovin, Denis Cheryshev; Fedor Smolov.
Pelatih: Stanislav Cherchesov.

Mesir (4-4-2): Mohammed El Shenawy; Ali Gabr, Ahmed Hegazy, Ahmed Fathi, Mohammed Abdelshafy; Tarek Hamed, Mohammed El Neny, Mahmoud Trezeguet, Abdullah Al Said; Mohammed Salah, Marwan Mohsen.
Pelatih: Hector Cuper.

Sumber  : poskota 

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.