Header Ads

Rumah Sagala Terbakar di Bona-bona Simalungun, Ini Videonya


LINTAS PUBLIK - SIMALUNGUN,  Sekira pukul 15.15 Wib,Jumat (8/6/2018) sore, Rumah permanen milik Lagat Sagala (69) pensiunan PNS  hangus dilalap si jago merah

Rumah Lagat Sagala itu letaknya  di Kompleks Perumahan Dinas Pertanian Provinsi Sumatera (Provsu) yang terletak di Jalan Bona Bona Huta I, Nagori Dolok Marlawan, Kecamatan Siantar, Kabupaten Simalungun.

Warga berusaha memadamkan api dengan menyiram air dan dengan alat seadanya.
Informasi yang dihimpun lintaspublik.com, pada saat itu Ekolina menantu dari Sagala memasak sesuatu didapur menggunakan kayu bakar, sembari memasak Ekorina dan kedua anaknya tidur tiduran diruang tamu. Namun tak lama kemudian Ekolina mendadak terkejut ketika melihat ada asap yang berasal dari dapur, dan beberapa bagian dapur terlihat sudah terbakar.

Seketika itu Ekolina berteriak memanggil pertolongan kepada warga,dan tetangga pun berhamburan keluarga membantu kebakaran itu dengan menyirami kobaran api yang sudah semakin marak dan menjulang keatap rumah.

Lagat Sagala tampak sedih melihat barang-barangnya yang terbakar.
Tak berapa lama, Empat unit mobil Pemadam Kebakaran (Damkar) Pemerintah Kota (Pemko) Siantar datang, disusul satu unit Damkar PT STTC turun membantu memadamkan lokasi kebakaran.

Sore itu Lagat tidak berada dirumahnya dan sedang ada urusan ke Perumnas, Ekolina Wati menantunya dan dua orang cucunyalah yang berada saat kejadian kebakaran dirumah itu.

“Aku ditelepon menantu ku tadi, bahwa rumah kami sudah terbakar, menurut tetangga, apinya berawal dari dapur."ungkap Lagat sedih, bahwa sejumlah uang dan dokumen semuanya hangus terbakar.

Terlihat dilokasi kebakaran Kapolsek Bangun AKP. Putra Jani Purba. SH, Camat Siantar Daniel Silalahi dan Pangulu Nagori Dolok Marlawan Bahasa J. Sirait.

Pemadam PT. STTC turut memadamkan kebakaran di perumahan dinas Perkebunan Propinsi Sumatera Utara
di jalan Asahan Km. 4 kota Pematangsiantar.
Kapolsek Bangun AKP. Putra Jani Purba. SH menyatakan, akibat kebakaran tidak ada korban jiwa, dan banyak kerugian barang material dan barang berharga lainnya.

 “Kami akan penyelidikkan dan pemeriksaan apa penyebab kebakaran rumah Lagat Sagala ini, inilah masih kita kumpulkan saksi-saksinya,"jelasnya.

Ditempat yang sama Pangulu Nagori Dolok Marlawan Bahasa J. Sirait mengucapkan terimaksih kepada pemadam pemko Siantar dan Pemadam PT. STTC yang cepat turun kelokasi kebakaran.

"Terimaksih untuk personil pemadam pemko Siantar dan terimakasih juga kepada pemadam STTC yang juga cepat turun ke lokasi kebakaran inim sehingga kebakaran tidak merembet ketempat lainnya”, ujar Bahasa Sirait.

LIHAT JUGA Breaking News: Kebakaran di KAMPUNG BONA BONA Jalan Asahan Siantar



Penulis   : franki
Editor     : tagor

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.