Header Ads

28 Tahun Jemaat HKIP Sion, Umur 70 Tahun Dapat Bingkisan


LINTAS PUBLIK –SIANTAR,  Huria Kristen Indonesia Protestan (HKIP) jemaat Sion Simpang Dua Pematangsiantar rayakan ucapan syukur 28 tahun berdirinya gereja tersebut. Perayaan yang dikemas cukup sederhana namun meriah, dihadiri ratusan jemaat.

BACA JUGA  26 Tahun HKIP Bertumbuh dan Berkwalitas dalam Pelayanan

Jemaat Lansia mendapat bingkisan berupa selendang, bahan pakaian, sarung dan dasi
dari gereja HKIP Sion Simpang dua, Minggu (22/7/2018)
Dalam acara 28 tahun HKIP Sion Simpang Dua ini, jemaat yang umurnya diatas 70 tahun mendapat bingkisan dari gereja.

"Adapun pemberian bingkisan ini adalah wujud ucapan syukur kepada Tuhan, bahwa HKIP mendapat berkat kasih Tuhan dan telah berdiri 28 tahun. Karena itu pemberian bingkisan kepada jemaat yang berumur 70 tahun agar seluruh jemaat berdoa dapat belas kasih Tuhan untuk diberikan umur panjang,"kata St. T boru Panjaitan guru jemaat HKIP Sion Simpang Dua di jalan Sisingmangaraja Pematangsiantar, Minggu (22/7/2018).

Pdt. Bangun Harianja, MTh dalam kotbahnya mengatakan, jemaat harus tetap mengandalkan Tuhan dalam pekerjaannya, tetap mensyukuri berkat yang diberikan Tuhan kepada kita.

"28 tahun bukan hal yang mudah untuk HKIP, banyak tantangan yang dihadapi dalam pelayanan di gereja ini. Karena itu tetaplah bersyukur, jauhkan  dirimu dari keserahkahan, ketamakkan, dan tetaplah meminta bimbingan Tuhan dalam setiap nafas kehidupan kita, sehingga Tuhan tetap memberikan Kasih karunianya,"ujar Pdt. Bangun Harianja mengambil teks 1 Raja-raja 21:1-16.

BACA JUGA  Perayaan Natal Pemuda dan sekolah Minggu Bandung Tampilkan Drama Musikal

Acara Kebaktian Minggu di HKIP Sion Simpang Dua , Minggu (22/7/2018)
Inilah Ucapan syukur 28 tahun HKIP SION Simpang Dua jemaat yang Lansia 70 mendapat bingkisan dari gereja :

  1. D. Hutahaean/ op. Debora (74)
  2. O.Siburian/op. Winda (85)
  3. J. Siahaan /op. Stefani (73)
  4. J. Siahaan /Op. Bagas (70)
  5. Op. Winda br. Manurung (74)
  6. Op. Rahel br. Sinambela (70)
  7. Op. Rotua br. Silitonga (71)
  8. Op. Dewi br. Sibarani (82)
Opung Rotua Boru Silitonga salah satu jemaat yang mendapat bingkisan, merasa haru karena mendapat bingkisan berdirinya HKIP.

"Terimakasih kepada seluruh jemaat, khususnya pengurus gereja.  Dengan bingkisan ini saya bertambah semangat mengikut Kristus. Semoga semua jemaat HKIP diberkati Tuhan dan diberikan juga umur panjang, sama seperti kami,"katanya


Tampak hadir Gr. R. Lumbantobing, BA kepala Biro keuangan HKIP Pusat, St.Drs. Amer Sirait Majelis Pusat HKIP, majelis gereja St.Mangatur JP. Sinaga, SE, St. P. boru Sinurat dan St. R. boru Butar.

Informasi yang diterima lintaspublik.com, HKIP berdiri pada 7 Juli 1990 yang berpusat di jalan Pisang kota Pematangsiantar, dan saat ini sebagai Bishop HKIP Pdt. Marlan Pardede , MTh dan Sekretaris Jenderal (Sekjen), Pdt. Parlin Simangunsong, SH, M.Div.

Penulis   ; tagor
Editor     : tagor



Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.