Header Ads

3 Turis Serang Tewas Terseret Ombak di Lebak


LINTAS PUBLIK - LEBAK,  Tujuh wisatawan asal Kabupaten Serang, tenggelam setelah terseret ombak di Pantai pasir Putih Desa Ciparahu, Kecamatan Cihara, Kabupaten Lebak, Minggu (8/7/2018). Dari tujuh korban ini, tiga di antaranya meninggal dan empat lainnya berhasil diselamatkan.

Ketiga korban meninggal dunai yakni, Muhniar (18), Yuliana (18) dan Maryani (16) sedang empat korban selamat Aswaya (26), Sahrul (16 ), Marjuk (22), dan Mamak (20).

Petugas BPBD saat berusaha menyelamatkan 7 wisatawan usai tenggelam diterjang ombak.
Kapolsek Panggarangan AKP Tatang Witarsa membenarkan musibah yang dialami ketujuh wisatawan lokal tersebut. Para korban tergabung dalam perkumpulan tari Sanggar Seni Yudha Asri yang sedang menginap di vila di Ciparahu, Kecamatan Cihara.

Menurut Kapolsek, awalnya mereka berencana pulang ke tempat asal setelah melaksanakan shalat duhur. Namun sebelum meninggalkan lokasi, mereka memanfaatkan waktu luang untuk bermain di pantai yang berada di depan seberang Vila tempat mereka menginap.

“Para Korban yang sejumlah tujuh orang tersebut sedang bermain pasir dan foto-foto di pinggir pantai. Tiba-tiba datang ombak besar menerjang dan kemudian menyeret para korban ke tengah laut,” terangnya.

Beruntung kejadian itu sempat dilihat petugas BPBD. Dibantu warga, mereka berupaya menolong. Ketujuh korban dievakuasi ke daratan akan tetapi tiga orang dari mereka nyawanya tidak dapat tertolong, diduga karena tubuhnya terlalu banyak kemasukan air laut.

“Setelah itu para korban baik yang selamat maupun yang meninggal di larikan Ke RSUD Malingping guna mendapatkan penanganan medis,” kata kapolsek. “Saat ini korban masih di RSUD dan rencananya untuk korban meninggal dan korban selamat akan langsung dibawa ke Serang.”

Sumber  : poskota 

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.