Header Ads

5 Bahaya Kelebihan Gula bagi Kulit


LINTAS PUBLIK, Pemakaian gula berlebihan tidak hanya membuat kita dihadapkan dengan risiko penyakit kardiovaskular. Namun, lebih dari itu, gula berlebihan yang dikonsumsi sehari-hari juga tak baik untuk kesehatan kulit kita.

Caranya, ketika asupan gula masuk ke dalam tubuh dan dipecah oleh tubuh menjadi glukosa, maka kadar insulin mengalami peningkatan. Ketika insulin naik, dapat terjadinya peradangan di dalam tubuh.

ilustrasi
Berikut cara gula merusak kulit Anda

1. Peradangan

Gula sangat asam di dalam, dan kenaikan insulin yang disebabkan karbohidrat sederhana seperti gula dan roti putih dapat menyebabkan peradangan. Peradangan menyebabkan tumbuhnya jerawat. Jadi, hindarilah gula halus dan gula tambahan seperti sirup jagung berfruktosa tinggi, dan sirup agave.

2. Keriput

Sifat inflamasi yang dimiliki gula tidak hanya berisiko tumbuhnya jerawat, tapi juga mengakibatkan terjadinya keriput. Menurut sejumlah penelitian, gula menyerang kolagen yang sehat di kulit. Di sel, gula akan mengonsumsi kolagen yang sehat ini yang membuat kulit terlihat kusam dan dehidrasi.

3. Gula darah yang tidak seimbang

Dalam bentuk apa pun, gula akan mengubah kadar gula darah di dalam tubuh. Bila Anda mengonsumsi makanan manis, gula darah pun akan cepat meningkat. Bila terjadi terus menerus, gula darah pun jadi tidak seimbang.

4. Penuaan

Penelitian telah menunjukkan bahwa makanan manis dan diet tinggi gula menciptakan radikal bebas di dalam tubuh yang menyebabkan penuaan.

5. Dehidrasi

Gula akan menghisap air dari sel-sel Anda, sehingga Anda merasa kering, bengkak, dan terbentuknya lingkaran di sekitar mata.


Sumber  : lip6 

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.