Header Ads

75 Komunitas Motor Deklarasi Dukung Pemberantasan Kejahatan Jalanan


LINTAS PUBLIK - CIREBON,  Ratusan bikers yang berasal dari 75 komunitas motor melakukan deklarasi mendukung Polres Cirebon Kota memberantas semua kejahatan jalanan menjelang perhelatan olahraga Asian Games XVIII 2018, Minggu (22/7/2018).

Kapolres Cirebon Kota AKBP Roland Ronaldy, Sultan Kasepuhan PRA Arief Natadiningrat saat menyaksikan penandatangan deklarasi oleh perwakilan komunitas motor.
Deklarasi yang dilakukan di alun-alun Keraton Kasepuhan Kota Cirebon itu dihadiri langsung Kapolres Cirebon Kota AKBP Roland Ronaldy, Sultan Sepuh Keraton Kasepuhan PRA Arief Natadiningrat, Dandim 0614 Letkol Heri Rustanto, Kaden C Sat Brimob Polda Jabar AKBP Widodo SE, serta sejumlah perwira dilingkungan Polres Cirebon Kota.

Menurut Kapolres, pihaknya ingin memberikan pemahaman dan mencoba menghilangkan imej negatif masyarakat terhadap para bikers. Pasalnya, para bikers tersebut bisa juga berperan aktif dalam menciptakan kondusifitas wilayah.

“Tentu saja mereka (bikers,red) terlebih dahulu sudah dibekali tentang ilmu kesadaran hukum,” kata kapolres yang ditemui usai acara deklarasi.

Kapolres juga menjelaskan dengan ilmu kesadaran hukum yang sudah mereka miliki itu, maka diharapkan saat berada di lingkungan masyarakat, para bikers ini dapat menularkan virus sadar hukum (virus positif) tersebut. “Mudah-mudahan virus positif ini cepat tertular ke masyarakat luar,” tegasnya.

Mantan penyidik KPK ini juga mengungkapkan, bahawa keberadaan bikers atau momunitas motor itu bisa dijadikan sebagai mata dan telinga kepolisian dalam memberantas kejahatan di masyarakat.

Dalam kesempatan itu, kapolresta, Sultan Kasepuhan dan undangan lainnya menyempatkan diri memasangkan pin ke perwakilan biker serta menempelkan stiker di motor peserta deklarasi.

Sumber   : posk 

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.