Header Ads

Gerakan Sapangambei Manotok Hitei Paksa Masuk Gedung DPRD Siantar


LINTAS PUBLIK-SIANTAR, Presidium Gerakan Sapangambei Manotok Hitei melakukan aksi unjuk rasa ke DPRD Kota Pematangsiantar, Rabu (25/7/2018).

Aksi ratusan massa ini untuk mengawal penyerahan panitia angket dugaan penistaan etnis Simalungun ke pimpinan DPRD Kota Pematangsiantar.

Sebagaimana diketahui panitia angket berakhir hari ini, Rabu (25/7/2018) sejak mendapat SK (Surat Keputusan) 25 Juni 2018.


Dalam aksi ini, Presidium Gerakan Sapangambei Manotok Hitei meringsek masuk gedung DPRD Siantar. Pengawalan dari Satpol PP dan aparat kepolisian tak berdaya menghadang dorongan massa yang ngotot melihat keberadaan anggota DPRD Siantar.

Aksi presidium ini berhasil menduduki DPRD Kota Pematangsiantar hingga ke ruang rapat gabungan dimana Panitia Angket sedang melaksanakan rapat untuk mengambil kesimpulan.


Saat berada di ruangaan Presidium Gerakan Sapangambei Manotok Hitei melalui Prof. Poltak Sinaga mendesak Panitia Angket untuk segera mungkin menyerahkan kesimpulan dan membacakan kepada Presidium.

Saat itu, Oberlin Malau selaku ketua Panitia Angket mengatakan bahwa hasil paling lama diserahkan hingga pukul 00.00 WIB sesuai dengan jadwal Panitia Angket

Tak puas, Presidium juga meminta untuk menghadirkan pimpinan DPRD Kota Pematangsiantar. Hingga beberapa massa yang difasilitasi Polres Pematangsiantar masuk ke ruangan Ketua DPRD Kota Pematangsiantar dan bersedia menjumpai massa.

Ketua DPRD, Marulitua Hutapea meminta massa untuk bersabar menunggu kesimpulan Panitia Angket.

Penulis    : franki
Editor      : tagor

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.