Header Ads

Guru di Kota Semarang Bakal Mendapat Penghasilan Tambahan


LINTAS PUBLIK - SEMARANG,  Guru bersertifikasi di kota Semarang Jawa Tengah bakal mendapat tambahan penghasilan . Mulai tahun 2019 , Pemerintah Kota (Pemkot) Semarang bakal memberikan tambahan penghasilan PNS (TPP) kepada guru bersertifikasi, pengawas sekolah dan kepala sekolah negeri .

Walikota Semarang Hendrar Prihadi.
Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi mengatakan, kebijakan pemberian TPP sudah diajukan ke DPRD . “Jika pola ini disetujui oleh dewan , maka dipastikan seluruh guru bersertifikasi, pengawas sekolah, dan kepala sekolah mulai 2019 akan mendapatkan tambahan penghasilan,” jelas wali kota yang akrab disapa Hendi itu dalam keterangan resmi, Selasa(24/7/2018).

Disebutkan , dalam usulan Pemkot Semarang terkait TPP, tak kurang anggaran sekitar Rp90 miliar akan digelontorkan guna menyejahterakan lebih dari 4.600 tenaga pendidik. Hendi optimistis kebijakan itu dapat meningkatkan kualitas pendidikan di Kota Semarang.

Selain memberikan tambahan penghasilan, Hendi juga berjanji akan secara rutin mengecek kondisi fasilitas pendidikan di Kota Semarang. “Tidak boleh ada lagi sekolah di Semarang yang infrastrukturnya jelek, ujarnya . Untuk itulah Walikota Semarang ini minta agar Kepala Dinas Pendidikan menperhatikan fasilitas di SD dan SMP , khususnya yang negeri .

Sementara itu Kepala Dinas Pendidikan Kota Semarang, Gunawan Saptogiri menambahkan, realisasi program SD SMP swasta gratis yang dirancang oleh Wali Kota Hendi akan menjadi upaya peningkatan kualitas pendidikan di Kota Semarang. “Dengan tanpa biaya pasti peminat sekolah swasta juga akan bertambah, pungkasnya

Sumber  : poskota 

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.