Header Ads

Hanya Sri Mulyani Calon Wakil Presiden Perempuan Terpopuler


LINTAS PUBLIK - JAKARTA, Menteri Keuangan Sri Mulyani merupakan satu-satunya perempuan yang masuk dalam daftar nama calon wakil presiden paling populer berdasarkan survei yang dilakukan oleh Saiful Mujani Research and Consulting (SMRC).

Nama-nama lain yang masuk di posisi calon wakil presiden populer menurut survei ini adalah Mahfud MD, Airlangga Hartarto, Chaerul Tanjung, dan Said Aqil Siraj. Berdasarkan penelitian SMRC, tokoh-tokoh itu dipilih berdasarkan pada kapabilitas, empati, akseptabilitas, dan kontinuitas.

BACA JUGA  Sjafruddin, menkeu yang sobek kain kasur untuk gurita bayinya

Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati.
CEO SMRC, Djayadi Hanan memaparkan munculnya nama-nama tokoh itu untuk dipilih dan disurvei berdasarkan informasi yang berkembang di media massa dan informasi awal dari elite dan opinion leader sebelum penelitian ini dilakukan.

Nama-nama yang muncul untuk disurvei adalah Agus Harimurti Yudhoyono, Ahmad Heryawan, Airlangga Hartarto, Anies Baswedan, Budi Gunawan, Chairul Tanjung, Gatot Nurmantyo, Grace Natalie, Joko Widodo (Jokowi), M Romahurmuziy, M Sohibul Iman, M Yusril Ihza Mahendra, M Zainul Majdi, M Jusuf Kalla, Mahfud MD, Muhaimin Iskandar, Prabowo Subianto, Puan Maharani, Said Aqil Siradj, Sri Mulyani Indrawati, Syafruddin, dan Zulkifli Hasan.

“Dari sekian banyak tokoh yang dinilai berdasarkan kualitas personal, elite menilai Jokowi adalah tokoh dengan skor rata-rata paling tinggi. Setelah Jokowi adalah Jusuf Kalla,” kata Djayadi di kantor SMRC, Cikini, Jakart Pusat, Kamis (5/7/2018).

Dari sejumlah nama saat dilakukan survei, yang paling disukai di luar Jusuf Kalla dan Prabowo adalah Gatot Nurmantio, Sri Mulyani Indrawati, Mahfud MD, M. Zainul Majdi, dan Anies Baswedan.

Sumber   : poskota 

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.