Header Ads

Jadi Juara Dunia, Lalu Muhammad Zohri Bisa Masuk TNI AD Tanpa Tes


LINTAS PUBLIK - LOMBOK, Lalu Muhammad Zohri berhasil mengharumkan nama negara dengan menjadi juara dunia lari cepat U-20 di Finlandia. TNI AD memberi hadiah pemuda 19 tahun untuk bisa bergabung tanpa harus menjalani tes.

Hal itu disampaikan Danrem 162/WB Kololel czi Ahmad Rizal Ramdhani usai olah raga di Makorem, Jumat (13/7/2018) pagi.


“Sesuai petunjuk dari satuan komando atas, kami memberikan peluang kepada Lalu Muhammad Zohri untuk menjadi prajurit TNI AD dengan hanya mendaftarkan diri di Ajenrem 162/WB dekat lapangan malomba tanpa tes,” katanya kepada wartawan.

Menurutnya, Zohri sudah dianggap sebagai keluarga besar dan anak angkat Korem 162/WB. Alasannya, prestasi yang diraihnya sudah mengangkat dan membawa nama baik bangsa dan negara di dunia internasional.

Rizal mengatakan Korem akan memberi bantuan rehabilitasi rumah. “Semoga ke depan akan muncul Lalu-Lalu berikutnya yang akan membawa nama baik NTB, bangsa dan negara,” harapnya.

Pada kesempatan itu kakak kandung Zohri, Baiq Fazilah, terharu atas keinginan Korem membangun dan merehabilitasi rumah adiknya. “Saya ucapkan terima kasih, saya tak bisa mengungkapkan dengan kata-kata,” katanya.

Sementara itu, Kapenrem 162/WB Mayor Inf Dahlan menambahkan Korem akan menyiapkan tket pesawat pulang pergi Mataram-Jakarta untuk dua kakak Zohri. Rencananya, Zohri pulang ke Lombok pada 16 Juli 2018.

Sumber   : poskota 

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.