Header Ads

Kapten Kroasia Luka Modric Rebut Penghargaan Pemain Terbaik


LINTAS PUBLIK - RUSIA, Tim Nasional (Timnas) Kroasia harus puas hanya menjadi runner up setelah kalah 2-4 oleh Prancis pada Piala Dunia 2018 di Rusia. Meski begitu, sang kapten, Luka Modric merebut penghargaan Pemain Terbaik di ajang bola sejagat ini.

Kapten Kroasia Luka Modric Rebut Penghargaan Pemain Terbaik
Beberapa pertimbangan yang membuat Modric layak memperoleh gelar tersebut antara lain ia menjadi salah satu pemain yang paling banyak tampil di Piala Dunia 2018, yakni 694 menit dari tujuh pertandingan. Kroasia memang selalu memainkannya di setiap laga Piala Dunia 2018.

Selama perhelatan Piala Dunia 2018, gelandang bertubuh mungil ini tidak hanya berhasil membawa timnya melaju hingga ke babak final, melainkan juga berhasil mencetak dua gol, satu assist dan baik dalam penguasaan bola, yakni 87 persen.

Presiden Kroasia, Kolinda Grabar-Kitarovic memberikan selamat kepada kapten Timnas Kroasia Luka Modric atas penghargaan Pemain Terbaik Piala Dunia 2018 yang diperolehnya.
Performanya yang gesit, dan kemampuan mengolah bola yang ciamik hingga terukurnya umpan-umpan yang ia lepaskan pun membuatnya memperoleh predikat man of the match dalam tiga laga. Gelandang Real Madrid ini juga tak pernah gagal ketika ditunjuk menjadi algojo tendangan penalti baik di waktu normal atau ketika Kroasia menjalani adu penalti.

Keputusan FIFA menunjuk pemain terbaik dari tim yang kalah juga pernah dilakukan pada Piala Dunia 2014 dan 2010. Yakni saat memilih Lionel Messi dari Argentina pada Piala Dunia 2014 dan Diego Forlan pada Piala Dunia 2010.

Sumber   : poskota 

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.