Header Ads

Karang Taruna Kabupaten Simalungun Bakti Sosial di Pelabuhan Tigaras, Ini Kegiatannya


LINTAS PUBLIK-SIMALUNGUN, Tragedi tenggelamnya KM. Sinar Bangun di perairan Danau Toba sangat menyedot perhatian banyak pihak.

Beberapa kalangan malah mengkaitkan 'penunggu Danau Toba marah' karena kebersihan perairan Danau Toba tidak terjaga. Namun, hal itu dalam persepsi kearifan lokal. Pihak berwenang telah menyatakan KM. Sinar Bangun tenggelam karena kelebihan muatan.

BACA JUGA  Group Anak Siantar Tabur Bunga Bersama Keluarga Korban KM. Sinar Bangun, Ini Foto-fotonya


Menjaga kearifan lokal, Polres Simalungun, Pemerintah Daerah, Kodim 0207/Sml bersama sejumlah organisasi kepemudaan ikut berpartisipasi membersihkan pelabuhan Tigaras Kabupaten Simalungun, Kamis (12/6/2018).

Termasuk Karang Taruna Kabupaten Simalungun ikut berbaur dan menyatu untuk mewujudkan pelabuhan Tigaras Kabupaten Simalungun bersih.

Dalam kegiatan ini, Karang Taruna yang diketuai Bona Uli Rajagukguk, SH yang juga anggota DPRD Kabupaten Simalungun menurunkan 100 orang anggota Karang Taruna dari berbagai Kecamatan di Kabupaten Simalungun.

Jefri Gultom, Ketua Karang Taruna Kecamatan Huta Bayu Raja mengatakan sangat penting menanamkan sikap peduli pasca kejadian tenggelamnya KM.Sinar Bangun di perairan Danau Toba.

" Kita menginginkan Danau Toba tetap jadi primadona bagi wisatawan. Kita siap turun lagi demi kebersihan Danau Toba dan areal sekitarnya,"ucap dia.

Sementara Ketua Karang Taruna Kab.Simalungun, Bona Uli Rajagukguk mengatakan merasa senang dengan sikap peduli yang ditunjukan oleh para teman-teman dari Karang Taruna, yang mau meluangkan waktunya untuk ikut serta memberikan partisipasi dalam rangka bersih-bersih di Pelabuhan Tigaras ini.

Karena ini adalah wilayah pemerintahan Kab.Simalungun, maka kita melalui Karang Taruna juga siap untuk memajukan Simalungun.

Dia meminta kepada seluruh anggota Karang Taruna Kabupaten Simalungun agar tidak pernah merasa capek atau bosan untuk melakukan hal yang baik.

"Sikap peduli adalah hal yang sangat paling penting. Kalau kita sudah peduli maka pasti kita akan berbuat,"ucapnya.

Penulis : robin
Editor   : tagor

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.