Header Ads

Menkum HAM Lantik Kalapas Tanjung Gusta Jadi Kalapas Sukamiskin


LINTAS PUBLIK - JAKARTA, Tertangkapnya Kalapas Sukamiskin Wahid Husen oleh KPK membuat Menkum HAM Yasonna Laoly melakukan perombakan di lingkungan Direktorat Jenderal Pemasyarakatan (Ditjen Pas). Yasonna kini menunjuk Kalapas Kelas I Medan Tanjung Gusta Tejo Harwanto untuk menggantikan Wahid Husen.

Pelantikan Kalapas Sukamiskin
Pelantikan tersebut dilakukan pada Kamis siang (26/7/2018), seperti dalam keterangan tertulis yang diterima detikcom. Kalapas se-Indonesia dikumpulkan oleh Yasonna di kantornya, Jl HR Rasuna Said, Jakarta Selatan.

"Kamu siap, Tejo, bersihkan Lapas Sukamiskin?" tanya Yasonna kepada Tejo sebelum melantik.

Selain itu, Yasonna mencopot Kepala Kanwil Kemenkum HAM Jawa Barat. Kini posisi tersebut ditempati Ibnu Chuldun. Sebelumnya Ibnu merupakan pejabat Kakanwil Kemenkum HAM Jawa Tengah.

"Ini kali keenam saya mengganti Kalapas Sukamiskin," kata Yasonna.

Kakanwil Kemenkum HAM Banten Dewa Putu Gede kemudian mengisi jabatan Ibnu di Jawa Tengah. Yasonna juga memindahkan Krismono ke jabatan Kepala Divisi Pas Jawa Barat. Sebelumnya, dia menjabat posisi yang sama di Jawa Tengah.

Kakanwil Kemenkum HAM Banten diisi Sutrisman, lalu Direktur Pelayanan Tahanan dan Pengelolaan Benda Negara dan Rampasan Negara sekarang dijabat oleh Sutrisman, yang sebelumnya merupakan Direktur Keamanan dan Ketertiban.

Yasonna juga merombak jabatan-jabatan lain di lingkungan Ditjen Pas. Total ada 13 jajaran pimpinan tinggi di lingkungan Kemenkum HAM.

Sumber   : detik 

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.