Header Ads

Meriahkan HUT BPJS Ke-50 dan Asian Games 2018, BPJS Pematangsiantar Adakan Senam Kolosal dan Lomba Senam Prolanis


LINTAS PUBLIK-SIANTAR, Pada Perayaan HUT BPJS Kesehatan ke-50, BPJS Kesehatan Pematangsiantar menyelenggarakan kompetisi senam Prolanis yang diikuti 40 klub senam dari Siantar-Simalungun di Lapangan Brimob Kota Pematangsiantar, Kamis (26/7/2018).

Selain itu, senam kolosal juga turut memeriahkan acara HUT yang juga untuk menyemarakkan pagelaran Asian Games 2018 yang akan diselenggarakan 28 Agustus -2 September 2018.

BACA JUGA  10 Ribu Jiwa dapat BPJS dari Pemko Siantar, Togar Sitorus : Warga Penerima PBI Harus Jujur

Walikota Hefriansyah melepas balon tanda  perayaan HUT BPJS Ke-50 
Dalam kegiatan tersebut dihadiri Walikota Pematangsiantar, Hefriansyah, SE MM didampingi Asisten I, Leonardo Simanjuntak, SH MHum, perwakilan Pemkab Simalungun, Kepala BPJS Kesehatan P.Siantar Windharlan Siallagan, Komandan Kompi BRIMOB Pematangsiantar, Ketua Tim Kendali Mutu Kendali Biaya Cabang Pematangsiantar, Ketua Palang Merah Indonesia Cabang Pematangsiantar, Pimpinan Badan Usaha Mitra BPJS Kesehatan Cabang Pematangsiantar serta Bapak/Ibu Pimpinan FKTP Provider BPJS Kesehatan Cabang Pematangsiantar.

Walikota Pematangsiantar Hefriansyah, SE MM dalam sambutannya mengucapkan selamat kepada BPJS atas perayaan ulang tahun ke 50. Dia berpesan, agar BPJS semakin meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

Hefriansyah juga menyambut baik adanya senam kolosal dan kompetisi senam Prolanis yang diselenggarakan BPJS Kesehatan Pematangsiantar.

" Kegiatan seperti ini sangat baik dan perlu diteruskan agar kesehatan kita selalu terjaga," ujarnya singkat.

BACA JUGA  Dinas Kesehatan Siantar Butuh 5.107 Jiwa untuk BPJS Gratis

12 Badan Usaha mendapatkan piagam penghargaan dari BPJS Cabang Pematangsiantar
 karena mendaftarkan masyarakat tidak mampu sebagai peserta BPJS.
Kepala BPJS Pematangsiantar Windharlan Siallagan menjelaskan kegiatan senam kolosal dan kompetisi klub Prolanis dalam rangka HUT BPJS Kesehatan ke-50 dan memeriahkan Asian Games Tahun 2018.

Sambung Windharlan, senam kolosal ini merupakan bentuk dukungan BPJS Kesehatan terhadap program gerakan masyarakat hidup sehat (Germas) sesuai Instruksi Presiden Nomor 1 Tahun 2017.

" Program yang dilaksanakan hari ini berupa senam sehat kolosal, kompetisi senam antar klub prolanis, donor darah, pemeriksaan papsmear, pemeriksaan HBA1C untuk peserta prolanis terdiagnosa DM," kata Windharlan.

Ditambahkannya, senam kolosal dan kompetisi klub prolanis ini telah terlaksana untuk ke-4 kalinya. Peserta kompetisi Tahun 2015 sebanyak 16 klub prolanis dengan pemenang FTKP Puskesmas Parsoburan, Tahun 2016 diikuti 20 klub prolanis dengan pemenang FTKP Puskesmas Parsoburan, Tahun 2017 diikuti 36 klub prolanis pemenang FTKP Puskesmas Parsoburan dan 31 klub prolanis pemenang FTKP PKM Bandar Huluan. Serta Tahun 2018 ini diikuti 40 klub prolanis dan pemenangnya PKM Simpangbah Jambi.

" Klub prolanis ini merupakan klub yang terbentuk pada masing-masing FTKP Provider BPJS Kesehatan dengan tujuan peningkatan kualitas kesehatan peserta JKN-KIS yang sudah terdiagnosa penyakit kronis dengan aktivitas dan edukasi serta pemeriksaan kesehatan rutin," ucapnya.

Hingga saat ini, kata Windharlan, peserta BPJS Kesehatan yang terdaftar di wilayah kerja kantor cabang Pematangsiantar (data bulan Juli) untuk keseluruhannya sebanyak 983.436 jiwa. Yang terdiri dari 4 Kabupaten/Kota. Terdapat 7 optik, 155 faskes tingkat pertama (Puskesmas, DPP, Klinik Pratama, Klinik Polri, Klinik TNI) dan faskes tingkat lanjut sebanyak 15 Rumah Sakit.

BACA JUGA  Mudik Nyaman Bersama BPJS Kesehatan, Pelayanan Kesehatan Tetap Buka Meski Libur Idul Fitri

Walikota Pematangsiantar, Hefriansyah, SE MM disampingi Kepala BPJS Cabang Pematangsiantar
Windharlan Siallagan menyerahkan hadiah door prize sepeda kepada peserta
Tak lupa, dirinya mengucapkan terima kasih kepada 12 Badan Usaha yang memberikan donasinya untuk membantu masyarakat tidak mampu disekitarnya. Ada total 800 orang yang ditanggung iurannya oleh 12 Badan Usaha tadi.

" Dengan cara apa mereka mendonasi?mendaftarkan masyarakat kurang mampu tadi dengan peserta BPJS Kesehatan Kelas III dan iuran tadi dibayarkan badan usaha tersebut.
Semoga hal ini menjadi pemacu bagi badan badan usaha yang lain supaya mereka juga mau," ujarnya.

Kegiatan ini juga dirangkai pemberian door prize kepada peserta. Salah satunya, Walikota menyerahkan hadiah undian sepeda seharga Rp 3 juta kepada peserta yang beruntung.

Adapun 12 Badan Usaha yang mendaftarkan masyarakat tidak mampu dan membayar iuran BPJS :

1. PT. Bumi Sari Prima (CSR)
2. Klinik Serasi (CSR)
3. Klinik Sima Husada (CSR)
4. Yayasan Kesehatan Bethesda (CSR)
5. Klinik Pandu (CSR)
6. Klinik Mulia Sehat (CSR)
7. Optic Horas (CSR)
8. Simalungun Optical (CSR)
9. Klinik Sutra Medical Centre (CSR)
10. Suster Fransiskan Puteri Hati Kudus Yesus dan Maria (Perorangan)
11. Ordo Kapusin Provinsi Medan (Perorangan)
12. Kongerasi KYM ( Perorangan).

Penulis   : franki
Editor     : tagor

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.