Header Ads

Miss V Sering Iritasi? Jangan Bersihkan dengan Sabun Mandi Biasa


LINTAS PUBLIK, Area Miss V cenderung lembab sehingga rentan terkena kuman atau infeksi bakteri yang menyebabkan rasa gatal hingga teriritasi. Oleh karena itu, membersihkan area kewanitaan atau Miss V menjadi hal mutlak yang harus dilakukan setiap wanita.

Namun membersihkan Miss V tak bisa sembarangan, bila dilakukan asal-asalan Miss V justru bisa kehilangan keseimbangan pH dan sering teriritasi. Untuk mencegah terjadinya iritasi, sebaiknya basuh Miss V dengan air keran bersih yang mengalir.

ILUSTRASI
Hindari cara membasuh area Miss V yang salah, yaitu dari arah bokong ke depan. Apalagi menggunakan sabun mandi biasa.

Dilansir dari Telegraph, Konsultan di bidang Ginekologi, Kebidanan, Spesialis Keibuan, serta Ahli Kesejahteraan Wanita dr Agnihotri menyarankan untuk mencoba membatasi penggunaan bubble bath, gel mandi beraroma, bubuk pencuci, dan kondisioner yang yang dapat menyebabkan iritasi pada area Miss V.

"Menggunakan sabun yang mengandung parfum, pewarna, dan pengawet sangat berbahaya karena bisa mengganggu bakteri baik di Miss V dan membuat Miss V lebih rentan terhadap infeksi," kata Agnihotri.

Lalu bagaimana cara memelihara kebersihan area Miss V agar tetap sehat? Pertama sudah jelas, hindari penggunaan sabun mandi. Biasanya, sabun mandi dengan busa yang banyak memiliki pH 8.

Sementara Miss V memiliki kadar pH 3,5-4,5. Jika dibersihkan menggunakan sabun mandi, area kewanitaan justru bisa teriritasi, bahkan kehilangan keseimbangan pH.

Alternatifnya, gunakanlah sabun khusus Miss V yang memiliki pH 3,5 -4 sama dengan pH Miss V seperti produk Absolute Hypoallergenic. Produk ini pun sudah teruji secara dermatologi dan hypoallergenic sehingga cocok untuk kulit sensitif sekalipun.

Absolute Hypoallergenic Varian Youth Revitalize diperkaya dengan kolagen yang dapat merawat kelembutan kulit. Ekstrak kolagen juga bermanfaat untuk menjaga elastisitas kulit Miss V. Sementara varian Naturally Soothing, diperkaya dengan aloe vera yang bisa membantu mengurangi iritasi ringan pada Miss V serta menjaga kelembabannya.

Gunakan Absolute Hypoallergenic dua kali sehari pada saat mandi. Produk ini juga bisa digunakan lebih sering saat periode menstruasi.

Jangan lupa, Absolute Hypoallergenic adalah pilihan tepat untuk wanita aktif masa kini yang akan membuat Anda lebih percaya diri sepanjang hari.

Sumber  : det/ Adt

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.