Header Ads

Naik RI 1, Jokowi : Orang Besar itu Bukan Saya, Tapi Zohri


LINTAS PUBLIK, Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) mengatakan bahwa orang besar yang sebenarnya adalah Zohri, karena Zohri, dengan segala keterbatasan dan kekurangan fasilitas, dengan ambisi yang besar, kerja keras, dan kegigihan ia bisa menjadi juara dunia.

Hal itu disampaikan  Presiden Joko Widodo melaui Facebooknya, Rabu (18/7/2018) sekira pukul 17 : 30 Wib.

Jowowi juga berpesan  kepada Zohri agar tak lekas berpuas diri. Tetap giat berlatih menghadapi Asian Games 2018 dan pertandingan-pertandingan besar lainnya.

BACA JUGA  Jadi Juara Dunia, Lalu Muhammad Zohri Bisa Masuk TNI AD Tanpa Tes


Inilah ungkapan kebanggan Jokowi terhadap Lalu Muhammad Zohri, juara dunia lari 100 meter di Finlandia

"Lalu Muhammad Zohri, juara dunia lari 100 meter usia di bawah 20 tahun kelahiran Nusa Tenggara Barat, sudah pulang ke Tanah Air. Rasanya ada yang mengganjal saat membaca wawancaranya di media. Kata Zohri, ia bangga apabila dapat bertemu dengan "orang besar".

Siapa yang dia maksud orang besar itu? Presiden. Saya.

Maka siang ini saya pun bertemu Zohri di Istana Kepresidenan Bogor. Ia datang dengan mengenakan jaket putih bawahan merah, berkalungkan medali emas yang diraihnya. Saya mengajak Zohri berkeliling halaman istana sembari berbincang-bincang. Sungguh saya bangga atas prestasi anak muda ini.

Tapi ini yang keliru. Orang besarnya itu bukan di sini. Bukan saya, tapi Zohri. Dialah orang besar itu. Karena dengan segala keterbatasan dan kekurangan fasilitas, dengan ambisi yang besar, kerja keras, dan kegigihan ia bisa menjadi juara dunia.

Saya berpesan kepada Zohri agar tak lekas berpuas diri. Tetap giat berlatih menghadapi Asian Games 2018 dan pertandingan-pertandingan besar lainnya." tulis Presiden Joko Widodo .

Terlihat Presiden Jokowi menyupiri mobil mobil golf car dan duduk disampingnya adalah Zohfi.

"Dua duanya orang besar yg satu besar sbg atlit dan satunya kepala negara,, jdi mantab,,, pak Presiden mengayomi pemuda pemudi berprestasi seluruh Indonesia yg saat ini diwakili Lalu Muhammad Zohri,",ujar Muhammad Filtar mengomentari status facebook Presiden Jokowi.

Sampai berita ini diturunkan, status Presiden Jokowi itu langsung "diserbu" Nitizen dan sudah 48.300 lebih di like, 8.300 dikomentari dan 5.700 lebih dibagikan, dalam tempo satu jam.


Penulis    : tagor
Editor      : tagor

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.