Header Ads

Peduli Wisata Danau Toba, Alumni STM HKBP Bagikan Tong Sampah


LINTAS PUBLIK - SIANTAR, Kepedulian akan pelestarian dan kebersihan akan Pariwisata Danau Toba, Alumni STM HKBP jalan Ahmad Yani Pematangsiantar lintas angkatan memberikan kontribusi dengan menyumbangkan tong-tong sampah berukuran besar.

BACA JUGA  Group Anak Siantar Sumbang Pakaian Sekolah ke Panti Asuhan Elim HKBP

Simsim Sitohang,dan  Herbet Simamora Alumni STM HKBP saat akan
mendistribusikan tong Sampah ke Danau toba.
Simsim Sitohang, S.Kom kordinator pelestarian dan kepedulian Danau Toba dari Alumni STM HKBP yang sudah berubah nama menjadi SMK HKBP mengatakan, kepedulian yang diwujudkan dengan pemberian tong-tong sampah ke kawasan Danau Toba adalah ide dari para alumni dari kota Pematangsiantar, Jakarta dan bahkan dari luar negeri.

"Kami kemarin bincang-bincang kepada para senior STM HKBP mengenai peristiwa KM. Sinar Bangun yang tengelam di Danau Toba, dan ada senior yang melemparkan ide agar alumni berbuat sesuatu untuk pelestarian Danau Toba, dan ide yang muncul memberikan tong-tong sampah ini,"kata Simsim Sitohang, didampingi alumni lainnya Herbet Simamora dan Rinto Hutabarat, S.kom di SMK HKBP jalan Ahmad Yani kota Pematangsiantar, Sabtu (21/7/2018) saat akan bertolak ke Tigaras kabupaten Simalungun.

BACA JUGA  Pemulung Ini Menangis, Mendapat Bantuan Pendidikan dan GAS Peduli

Kepala sekolah SMK HKBP Drs. Parluhutan Sitorus saat menerima secara simbolis
sumbangan tong sampah di lokasi sekolah, sekaligus memberangkan tim ke Danau Toba.
"Kami sengaja berangkat dari sekolah, agar semangat membangun sesama alumni STM HKBP terus berlanjut, dan kami mohon doa restu kepada kepala sekolah dan guru yang masih mengajar disekolah ini,"jelas Simsim Sitohang.

Simsim Sitohang juga menjelaskan, pembagian tong-tong sampah ke kawasan Danau Toba akan berlangsung samapi Desember 2018.

"Pembagian ini sampai Desember nantinya, dan estafet atau berkelanjutan, untuk tahap pertama ada 50 tong yang akan dibagikan kekawasan Tigaras, Simanindo, dan untuk kapal Ferry Sumut 1 dan 2,"jelasnya.

"Dengan adanya tong-tong sampah ini janganlah kita buang sampah sembarangan lagi, dan mari kita peduli Danau Toba, dan mencintai Danau Toba dengan tidak buang sampah ke Danau Toba,"pesan Simsim Sitohang  kepada masyarakat yang ada dikawasan Danau Toba maupun wisatawann yang datang ke Danau Toba.

BACA JUGA  Banjir Bandang, Pecinta Bah Bolon : Pemko Siantar Kurang Menghargai Sungai

Tim Alumni STM HKBP saat akan berangkat ke danau Toba  membagikan tong-tong
sampah ke Danau Toba.
Ditempat yang sama kepala sekolah SMK HKBP Drs. Parluhutan Sitorus mengatakan, pemberian atau sumbangan tong-tong sampah yang dilakukan alumni STM HKBP ke kawasan Danau Toba menjadi contoh bagi masyarakat lainnya, khusunya nilai positif untuk menunjang pariwisata di Indonesia.

"Saya apresiasi penuh kegiatan alumni STM HKBP ini, ini juga wujud mendukung penerapan destinasi Danau Toba yang mendunia seperti harapan bapak Jokowi presiden RI, dan ini jadi contoh bagi siswa yang saat ini masih menimbah ilmu disekolah ini, agar kelak sesudah tamat dari sekolah SMK HKBP berbaut yang sama (kepedulian),"ujar Parluhutan Sitorus, bahwa ada 9250 orang siswa STM HKBP yang terus dapat berkomunikasi ke sekolah.

BACA JUGA  Bersama Keluarga Korban KM.Sinar Bangun, Solidaritas Karyawan PT. STTC Tabur Ikan di Danau Toba

Tong-tong sampah saat dipersiapkan dan menempah nama Alumni STM.SMK HKBP.
Informasi yang diterima lintaspublik.com, Alumni STM HKBP akan membagikan ratusan tong-tong sampah ini yang ukuran 150 liter, tong sampah ini berwarna biru dan lengkap dengan tutupnya yang terbuat dari bahan atom (plastik) dan bertuliskan "Sumbangan dari Alumni STM/SMK HKBP Pematangsiantar". Tong-tong sampah ini akan disebar di kawasan Danau Toba seperti, Tigaras, Simanindo, pangururan Palipi, Nainggolan, Balige, Parapat, Ajibata dan daerah lainnya di kawasan Danau Toba.

LIHAT JUGA #PeduliDanauToba, Penyerahan Bantuan Tong Sampah dari Alumni STM HKBP Siantar di Pelabuhan Tigaras 



Penulis   : franki
Editor     : tagor

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.