Header Ads

Pelantikan Isteri Wakil Walikota Siantar Sebagai Ketua HIMPAUDI Diprotes


LINTAS PUBLIK-SIANTAR, Pelantikan pengurus daerah Himpunan Pendidik dan Tenaga Pendidikan Anak Usia Dini Indonesia (HIMPAUDI) Kota Siantar Periode 2018-2022 diwarnai aksi protes.

Puluhan tenaga pendidik yang tergabung dalam Persatuan PAUD Masyarakat menggelar aksi unjuk rasa menolak pelantikan pengurus dengan alasan pengurus yang dipilh dari Musyawarah Daerah (Musda) tidak sesuai dengan AD/ART.

BACA JUGA  Langgar AD/ART, Pengurus HIMPAUDI Siantar yang Mau Dilantik Diprotes Guru-guru


Unjuk rasa tersebut berlangsung didepan halaman kantor PKK Jalan Porsea, Kelurahan Teladan Senin (23/7/2018) sekira Pukul 10.30 WIB. Aksi unjuk rasa ini mendapat penjagaan dari Satpol PP dan petugas kepolisian dan menghalau pendemo agar tidak masuk dalam ruangan pelantikan.

Meski mendapat protes, pelantikan pengurus Himpaudi Kota Siantar Periode 2018-2022 ini tetap berlangsung.

"Kita hadir disini untuk melantik karena ini sah. Pengurusnya terpilih sesuai dengan mekanisme yang berlaku. Kalau gak sah, kita mana berani datang kesini," kata Sekretaris HIMPAUDI Sumatera Utara, Taufik.

Selama acara pelantikan berlangsung, unjuk rasa yang digelar oleh Persatuan PAUD Masyarakat masih tetap menyampaikan protesnya. Mereka membawa poster berisi pembatalan pelantikan HIMPAUDI seraya menekan tombol sirene dari pengeras suara.


Ruben Sitompul, koordinator pengunjuk rasa meminta agar pengurus HIMPAUDI Sumut segera keluar menemui pengunjuk rasa.

"Penguru HIMPAUDI berani melantik pengurus yang bukan orang pendidikan. Batalkan pelantikan. Kami butuh keadilan, Bu Aminah dan Pak Taufik dengarkan orang yang dibelakang kalian, kami butuh keadilan," teriak mereka.

Meski terus melayangkan aksi protes HIMPAUDI Sumut tetap melantik pengurus Himpaudi Kota Pematangsiantar Periode 2018-2022 yang diketuai Betty Tambunan yang tak lain isteri dari Wakil Walikota Siantar Togar Sitorus, Sekretaris Risma Hutapea yang juga merupakan kepala SKB kota Pematangsiantar, dan Bendahara Nelly boru Tobing istri mantan pejabat di kota Pematangsiantar.

Acara pelantikan ini dihadiri oleh perwakilan Walikota Pematangsiantar, perwakilan Dinas Pendidikan Kota Siantar dan undangan lainnya.

Penulis   : franki
Editor     : tagor

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.