Header Ads

Persija Ingin Akhiri Puasa Kemenangan


LINTAS PUBLIK - JAKARTA,  Ambisi mengakhiri puasa kemenangan, bakal diusung ‘Macan Kemayoran’ Persija Jakarta saat menghadapi tuan rumah Mitra Kukar dalam lanjutan Liga 1 Indonesia 2018 di Stadion Aji Imbut, Tenggarong, Sabtu (21/7) pukul 18:30 WIB. Badai kelelahan yang dialami punggawa Macan Kemayoran jadi pelajaran bagi skuad Teco dalam mensiasati strategi demi menuntaskan ambisi.

Badai kelelahan pemain disebut-sebut sebagai salah satu penyebab kegagalan Persija dalam memetik kemenangan sejak mengalahkan Persib Bandung 1-0 di Stadion PTIK, Jakarta pada akhir Juni lalu.

Riko Simanjuntak saat sedang berlatih. (FB)
Sejak itu, punggawa Macan Kemayoran harus melakukan perjalanan panjang hanya dalam waktu dua pekan. Ya, Ismed Sofyan dan kolega harus terbang ke Serui untuk menghadapi Perseru pada 3 Juli lalu, sebelum terbang ke Bantul untuk menjamu PSM Makassar, dua hari berselang. Selanjutnya, armada Teco kembali harus terbang ke Palembang untuk menghadapi Sriwijaya FC (SFC) pada 10 Juli.

GAGAL MENANG

Walhasil, Persija gagal meraih kemenangan usai menyerah 1-3 dari Perseru dan bermain 2-2 menghadapi PSM dan SFC. Waktu selama sepekan sejak menghadapi SFC bahkan masih belum cukup bagi Persija untuk mengakhiri puasa kemenangan saat kembali ke Bantul. Tim Ibu Kota itu pun menyerah 0-2 dari Bali United pada 17 Juli lalu.

Kegagalan meraih kemenangan di empat laga terakhir, tentu jadi pelajaran bagi Persija untuk mengakhiri puasa kemenangan, meski hanya memiliki persiapan selama tiga hari sekembalinya dari Bantul.

“Kami juga sangat terpukul dengan hasil yang kami raih dalam beberapa pertandingan terakhir, tetapi kami akan segera bangkit dalam pertandingan selanjutnya. Secepatnya kita harus bangkit agar posisi kita tidak semakin merosot. Kami harus kerja keras untuk mendapatkan poin di Kukar. Rekan-rekan juga menyadari hal itu. Pokoknya kita harus ambil poin,” tundas bek sekaligus kapten Persija tersebut usai menjalani sesi latihan terakhir secara tertutup di lapangan PS AU TNI AU, Halim, Jakarta Timur, Kamis (19/7) malam WIB.

Sumber   : poskota 

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.