Header Ads

Prediksi Kroasia vs Denmark di 16 Besar Piala Dunia 2018


LINTAS PUBLIK, Timnas Kroasia akan menghadapi Denmark pada laga babak 16 besar Piala Dunia 2018. Berikut prediksi jalannya laga tersebut.

Kroasia lolos ke fase knock out dengan status sebagai juara grup D lewat raihan poin sempurna dari tiga laga. Denmark melenggang dengan status runner up grup C namun mereka juga tak merasakan kekalahan sepanjang babak penyisihan.

Duel Kroasia lawan Denmark ini bisa disaksikan di Trans TV pada Senin (2/7) pukul 01.00 dinihari WIB.

Di atas kertas, Kroasia punya pemain yang lebih bagus dibandingkan Denmark.
Berikut prediksi duel Kroasia lawan Denmark menurut redaksi CNNIndonesia.com:

Denmark Tak Mampu Bendung Kroasia (Nova Arifianto)

Kemampuan Kroasia memenangkan tiga pertandingan di grup 'neraka' cukup mengindikasikan kekuatan tim yang ditopang kekuatan lini tengah.

Gol Ivan Perisic di pertandingan terakhir melawan Islandia mengingatkan Kroasia tidak hanya memiliki Luka Modric dan Ivan Rakitic.

Minimnya produktivitas gol Denmark juga menjadi faktor yang meragukan bagi Christian Eriksen dan kawan-kawan untuk melaju lebih jauh di Piala Dunia 2018.

Kroasia dapat memenangkan pertandingan di waktu normal dengan skor 2-0.

Kroasia Melaju ke Perempat Final (Haryanto Tri Wibowo)

Kroasia akan menghadapi pertandingan yang sulit dan rumit melawan Denmark. Tim Dinamit saya prediksi akan 'parkir bus' pada laga di Stadion Nizhny Novgorod dan mengandalkan serangan balik.

Kroasia harus main bersabar untuk membongkar lini pertahanan Denmark, mengoptimalkan sayap, dan memanfaatkan peluang sekecil apapun. Sulit bagi Kroasia untuk mencetak gol lewat bola-bola udara karena Denmark juga punya lini belakang yang bagus dalam duel udara.

Gol-gol dari luar kotak penalti, tendangan bebas, atau kemelut di depan gawang bisa menentukan kemenangan Kroasia. Luka Modric dan kawan-kawan saya prediksi akan menang 2-0.

imnas Denmark diprediksi bakal bermain defensif dan mengincar serangan balik.
Kroasia Tak Tertahankan ke Perempat Final (Putra Permata Tegar Idaman)

Kroasia adalah salah satu tim terbaik di babak penyisihan grup. Mereka mampu mengakhiri laga di grup neraka dengan nilai sempurna.

Langkah Kroasia di babak 16 besar bakal diadang oleh Denmark. Denmark adalah tim yang punya organisasi bertahan yang cukup baik.

Kehadiran Kasper Schmeichel mengawal gawang adalah salah satu kunci keberhasilan Denmark mampu lolos dari grup C.

Kroasia akan menguasai permainan lantaran mereka memiliki gelandang-gelandang papan atas sedangkan Denmark akan berusaha menang lewat serangan balik seperti halnya pada laga lawan Peru.

Namun untuk kali ini, pertahanan Denmark bakal jebol oleh serangan bergelombang Kroasia. Kroasia akan mengakhiri laga dengan kemenangan 2-1.

Tembakan jarak jauh bisa jadi solusi bagi Kroasia untuk mencetak gol.
Kreativitas Kroasia Hancurkan Denmark (Jun Mahares)

Rekor tiga kemenangan di fase grup yang dimiliki Kroasia tak lepas dari peran sederet gelandang kreatif seperti Luka Modric, Ivan Rakitic, dan Marcelo Brozovic. Duo sayap macam Ivan Perisic dan Ante Rebic juga bisa jadi pemecah kebuntuan ketika Mario Mandzukic terisolasi di kotak penalti lawan.

Komposisi pemain kreatif yang dimiliki Kroasia tersebut sukses menghancurkan Nigeria dan Islandia, bahkan Argentina dilahap dengan skor 3-0. Sementara Denmark sejauh ini mengandalkan kekuatan fisik dan stamina yang prima.

Tim Dinamit juga tak bisa dipandang sebelah mata setelah berhasil menahan imbang Prancis di laga terakhir fase grup. Tapi, kreativitas Kroasia kali ini sulit dibendung Denmark. Saya prediksi Kroasia bisa menang dengan skor minimal 2-1.

Kroasia Tumbangkan Denmark dengan Mudah (Surya Sumirat)

Kroasia tidak akan banyak kesulitan melawan Denmark. Bahkan Vatreni bisa menang dengan skor 2-1 dan melaju ke perempat final. Ivan Perisic dan Luka Modric akan menjadi faktor kemenangan Kroasia atas Denmark.

Denmark akan kesulitan membendung Kroasia karena hanya mengandalkan Christian Eriksen. Jika pemain Tottenham Hotspur itu bisa diredam, Dinamit Denmark tampaknya tidak memiliki solusi lain. Hal itu terlihat selama fase grup, terutama ketika melawan Prancis di laga terakhir.

Sementara, Kroasia punya begitu banyak amunisi untuk menghentikan langkah Denmark di Piala Dunia 2018. Satu-satunya peluang yang bisa dimanfaatkan Denmark adalah kelemahan di lini belakang Kroasia. Jika Denmark bisa menampilkan skema serangan cepat, lini belakang Kroasia yang tidak terlalu tangguh itu akan mudah diruntuhkan.

Denmark punya pertahanan yang cukup bagus di Piala Dunia 2018.
Kroasia Menang dengan Skor Tipis (Vetriciawizach)

Denmark memiliki lini pertahanan yang mumpuni dan di Piala Dunia ini mereka baru satu kali kebobolan, itupun melalui penalti dalam laga melawan Australia. Kekuatan lini pertahanan ini akan ditopang oleh kehadiran Kasper Schmeichel yang merupakan salah satu kiper terbaik di fase grup.

Namun di sisi lain, duet Ivan Rakitic dan Luka Modric di lini tengah Kroasia memiliki cukup kreativitas untuk membongkar pertahanan Denmark. Lini tengah Kroasia juga bisa diandalkan untuk membobol gawang dari jarak jauh, seandainya strategi pertama tidak membuahkan hasil.

Kroasia pada akhirnya akan mampu membongkar pertahanan Denmark dan menang dengan skor tipis 1-0.

Denmark Menang Adu Penalti atas Kroasia (Ahmad Bachrain)

Kroasia memiliki catatan gol impresif di fase grup jelang menghadapi Denmark pada babak 16 besar Piala Dunia 2018. The Blazers mampu menorehkan tujuh gol dan hanya kebobolan satu gol dalam tiga laga yang mereka lakoni.

Statistik itu berbeda dari Denmark yang hanya mencetak tiga gol di fase grup. Namun, Denmark juga hanya kebobolan satu gol sebelum bersua Kroasia. Pertahanan Denmark memang cukup solid untuk ditembus.

Mereka pun bakal bertahan total dan melancarkan serangan balik menghadapi permainan Kroasia yang kemungkinan tampil militan. Saya menilai Denmark punya mental yang cukup baik di fase gugur. Saya prediksi Denmark singkirkan Kroasia melalui drama adu penalti.

Sumber  : cnn 

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.