Header Ads

Rizal Ramli : Yang Bisa Kalahkan Jokowi Hanya Saya dan Anies


LINTAS PUBLIK - JAKARTA,  Mantan Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman RI, Rizal Ramli mengklaim yang bisa mengalahkan presiden petahana Joko Widodo (Jokowi) pada Pilpres 2019 hanya dua orang, yakni dirinya dan Anies Baswedan.

Setelah disebut sukses memimpin Jakarta dengan berpihak kepada rakyat kecil, Rizal Ramli menilai Anies Baswedan yang juga mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan layak diperhitungkan dalam Pilpres 2019.

“Saya memang bercanda dengan Anies, kalau ada kompetisi presiden yang fair hanya dua orang yang bisa mengalahkan Pak Jokowi, satu Anies Baswedan, dua Rizal Ramli kalau yang lain sih masih ecek-ecek lah,” kata Rizal di Balaikota DKI, Senin (30/7/2018).

Anies dan Rizal Ramli di Balaikota
Mendengar hal itu, Anies yang berdiri disamping Rizal hanya tersenyum. Kendati demikian, Rizal mengatakan semua tergantung dinamika politik kedepan.

“Nah bagaimana akhirnya, bagaimana ujungnya kita lihatlah dinamika dan perkembangannya tapi seandainya pun Anies maju jadi calon presiden saya maju karena kita teman lama sejak mahasiswa a thing that the better buat Indonesia,” ujar Rizal.

Disinggung apakah ungkapannya sebagai dukungan terhadap Anies, Rizal hanya mengatakan siap membuat Indonesia lebih baik begitu juga Anies.

“Ya pokoknya saya understanding lah, antara Pak Anies dan kami bahwa apapun kita harus lakukan untuk membuat Indonesia lebih baik, lebih hebat, lebih adil, formatnya seperti apa, ungkapannya bagaimana tentu tergantung dinamika sosial politik,” ujar dia.

Rizal menyampaikan telah sepakat dengan Anies bahwa kondisi Indonesia tidak bisa terus seperti saat ini, dan dia yakin Indonesia bakal lebih baik seperti negara hebat lain di Asia.

Anies membenarkan pertemuannnya dengan Rizal untuk membahas berbagai permasalah Jakarta dan nasional. Namun, dia tegaskan bukan dalam rangka sebagai pernyataan dirinya maju dalam kontestasi Pilpres 2019.

“Nah saya sendiri perlu menggarisbawahi, kalau Bang Rizal memang sudah maju dan mencalonkan presiden, kalau saya nih urus Jakarta. Saya tidak sedang mencalonkan, Pak Rizal, jadi jangan sampai kita berdua sedang mencalonkan repot nanti. Bang Rizal calon kalau saya urus Jakarta itu ya makasih,” pungkas dia.

Sumber  : posk 

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.