Header Ads

Segera Daftar! Benny Simanjuntak Mencari Talenta Muda Bersuara Tinggi Seperti Penyanyi Rita Butar-butar


LINTAS PUBLIK-SIANTAR, Kecintaan Benny Simanjuntak terhadap kampung halaman Kota Pematangsiantar tak perlu diragukan lagi.

Akhir-akhir ini beberapa projectnya selalu menyertakan putera-puteri asal Kota Pematangsiantar. Lihat saja, penyanyi Sandy Simangunsong yang baru saja merealisasikan album lagu batak "Atik Na Ho" dengan melibatkan komposer ternama yang berasal dari negeri Paman Sam dan pernah meraih Grammy Award di Hollywood.

Seperti Tom Weir sebagai music engineering and director, pemenang Grammy Award 2004, Tom Pierce mengisi guitarist, Matt Laug mengisi drummer, Paul Bushnell mengisi bass player, Anna Kostyuchek mengisi violin dan Lee Thornburg mengisi trumpet player.

BACA JUGA  Debut Internasional, Benny Simanjuntak Produseri Video Clip Berlatar Danau Toba, Libatkan Pemusik Dunia


BACA JUGA  Benny Simanjuntak Orbitkan Penyanyi Asal Siantar untuk Berkiprah di Hollywood


Kemudian Aj Daniel (Ade Javier Daniel) juga penyanyi asal Kota Pematangsiantar telah merealisasikan album "Sang Hawa".

Album ini digarap di kawasana Danau Toba tepatnya Kabupaten Samosir sekaligus memperkenalkan destinasi wisata Danau Toba di mata Internasional.

Teranyar, Benny Simanjuntak mencari talenta muda di seluruh Provinsi Sumatera Utara yang berbakat di bidang tarik suara, akting, model dan berusia 13-22 tahun. Pencarian talenta muda tersebut dipusatkan di Kota Pematangsiantar.

" Kota Siantar merupakan gudangnya seniman. Bakat-bakat muda terus bertambah. Saya ingin mewujudkan Siantar sebagai kota seni," ujarnya saat menggelar konfrensi pers didampingi panitia lainnya di Sapadia Hotel, Jumat (27/7/2018).

Dalan pencarian talenta muda ini, Om Ben begitu kerap disapa, rela merogoh kocek sendiri tanpa ada bantuan sponsor maupun niat terselubung apapun.

“Ini tidak ada sponsornya, ini tak ada politiknya, dan tak ada bisnisnya. Ini saya lakukan murni karena kecintaan saya kepada Kota Pematangsiantar sebagai kota kelahiran saya,”ucap Benny.

Benny berharap kelak Kota Pematangsiantar akan dapat menjadi pemasok artis ke kawasan Danau Toba. Dimana Pemerintah Pusat telah menetapkan Danau Toba sendiri merupakan bagian dari 10 Kawasan Strategis Pariwisata Nasional yang diprioritaskan untuk dikembangkan oleh Kementerian Pariwisata.

“ Kalau Danau Toba jadi destinasi wisata, ketika butuh penyanyi, Kota Pematangsiantar gudangnya,” ujarnya.

BACA JUGA  Anda Punya Talenta Berbakat, Benny Simanjuntak Mencari Anda, Jadwal Agustus 2018



























Cari Penyanyi dengan Suara Melengking Seperti Rita Butar-butar

Pencarian talenta muda ini memiliki target khusus. Ya, Om Ben ini memiliki selera terhadap talenta muda bersuara tinggi. Talenta muda tersebut harus bisa seperti Rita Butar-butar yang dikenal dengan suara melengkingnya.

“Saya ingin mencari penyanyi yang mempunyai suara melengking, mampu menyanyikan lagu bernada tinggi seperti penyanyi Rita Butar-butar. Kalau untuk jadi model dan bintang film, sudah pasti harus cantik dan ganteng," rinci Benny sembari menjelaskan bahwa juri juga berasal dari Kota Pematangsiantar dan memiliki latar belakang sebagai penyanyi di tahun 80 an.

Ajang Pencarian Bakat di 15 Daerah

Ajang pencarian bakat ini dimulai Bulan Aguatus hingga selesai. Ajang ini juga dilakukan di 15 daerah lainnya, yakni di Parapat, Porsea, Laguboti, Balige, Siborong-borong, Tarutung, Sibolga, Raya, Merak, Sidikalang, Kabanjahe, Berastagi, Tebing Tinggi, Medan dan Samosir.

Panitia, sambung Benny, akan mencari dan mengumpulkan peserta yang mendaftar via telepon, SMS, WA atau dengan mengisi Formulir di daerah-daerah tersebut. Setelah para talent (peserta) mendaftar, akan dilakukan seleksi oleh panitia untuk dipilih yang layak untuk diaudisi.

" Saya akan mendatangi talent muda tersebut hingga ke desa bila saya nilai itu terbaik. Bila talent muda itu dari keluarga kurang mampu, saya siap fasilitasi tiket. Bila kurang percaya diri, saya siap fasilitasi pakaian dan sepatunya. Apalagi bila lolos ke Jakarta, saya akan sediakan tiket," ucap Benny.

Nantinya yang terpilih atau lolos audisi, akan dikumpulkan di Kota Pematangsiantar untuk diseleksi lagi dengan festival menyanyi.

Pemenang festival menyanyi di Kota Pematangsiantar akan tampil di televisi (TV) sebagai finalis, pemenangnya akan direkam di Jakarta (Lagu Indonesia) dan mengikuti American Go Talent.
Juri di final akan dihadiri oleh TOM Weir, Pemenang Grammy Award America.

Sementara Choky Pardede salah satu juri mengatakan bahwa kesempatan ini jangan disiakan-siakan oleh kawula muda. Dia juga berharap dukungan insan pers dalam menyebar luaskan ajang pencarian talenta muda ini.

" Bagi kawula muda yang memiliki talenta segera mendaftar. Atau bisa mendatangi langsung sekretariat Posko, Pencarian Bakat di Jalan Narumonda Bawah No.70 Pematang Siantar," ujarnya.

Dan juga bisa mengirimkan rekaman ke no WA dibawah ini :

1. 081370000264
2. 081361049495
3. 081396258250
4. 085358393430
5. 082165033422.

Atau mengirim ke email Email penyelenggara : benny.contoh@gmail.com.

Adapun para panitia yang akan melakukan seleksi peserta adalah :
1. Ivo Willy Sitorus
2. Choky Pardede
3. Juli Simarmata
4. Irvan Sidabutar
5. Omex Sianipar
6. Norita Tampubolon
7. Ruthina Tampubolon
8. Saurma Tampubolon
9. Yetty Purba Dasuha
10. Diana Batubara.

LIHAT JUGA Benny Simanjuntak and Batak music - Sandy Simangunsong 



Penulis   : franki
Editor     : tagor




Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.