Header Ads

Tingkatkan Kesehatan Masyarakat, Klinik Sutra Medical Centre (SMC) adakan Senam Prolanis


LINTAS PUBLIK-SIANTAR, Tingkatkan kesehatan masyarakat, Klinik Sutra Medical Centre (SMC) adakan senam Prolanis.

Senam Pronais adalam senam kebugaran kesehatan bagi penderita sakit Hypertensi (darah Tinggi) dan Diabetes (penyakit gula).

BACA JUGA  Klinik "Sutra Medical Center" Diresmikan, Wakil Bupati : Kesehatan Prioritas di Simalungun

Masyarakat tampak gembira mengikuti senam Prolanis di Klinik Sutra Medical Centre (SMC) 
"Senam ini untk kesehatan dan kebugaran bagi masyarakat, khususnya masyarakat yang menderita sakit gula dan darah tinggi,"ucap Dr. Chairul penangung jawab klinik Sutra Medical Centre, di jalan Asahan, Jumat (27/7/2018) pagi.

Pada kesempatan itu  Arrow didampingi asistennya Sri Rama, pelatih senam Sutra Medical Centre menjelaskan, senam ini dilaksanakan lebih kurang satu jam penuh,baik pemanasan, perenggangan dan kebugaran.

""Senam ini khusus untuk kesehatan, jadi kami sebagai pelatih senam menganjurkan agar anggota senam untuk untuk melaksanakannya, minimal sekali seminggu, sehingga berat badan dapat stabil,"jelasnya.

BACA JUGA  Peduli JKN-KIS untuk Indonesia, Klinik Sutra Medical Centre dapat Penghargaan dari BPJS

Masyarakat tampak serius  mengikuti senam Prolanis di Klinik Sutra Medical Centre (SMC) 
Pantauan lintaspublik.com, sepanjang kegiatan senam masyarakat yang turut melakukan senam terlihat semuanya berkeringat, dan sesekali berteriak dan tertawa.

"Senang sekali saya ikut senam ini, lumayan keringannya,"ungkap Aseng yang baju kaosnya terlihat sudah basah karena keringan.

Ditempat yang sama G. Silalahi mengungkapkan, bahwa dirinya telah dua kali mengikuti senam Pronalis ini.

"Saya sudah dua kali ikut dalam senam ini, senamnya enak, ada ketawa, ada humor, dan badan terasa ringan," kata G. Silalahi, mengakui selama senam terlihat cukup rileks dan gembira.

Seusai senam, anggota senam ini  terlihat diberikan snack dan air mineral.

"Ada snack dan gratis kita berikan, semoga senam pronalis ini semakin bermamfaat untuk masyarakat,"ungkap Satria staf di Sutra Medical Centre.

BACA JUGA Meriahkan HUT BPJS Ke-50 dan Asean Games 2018, BPJS Pematangsiantar Adakan Senam Kolosal dan Lomba Senam Prolanis

Orang Lanjut Usia terlihat senang  mengikuti senam Prolanis di Klinik Sutra Medical Centre (SMC) 
Dapat Penghargaan

Sebelumnya, dalam perayaan HUT BPJS ke-50, Pematangsiantar, Kamis (26/7/2018) Klinik Sutra Medical Centre (SMC) mendapat penghargaan dari BPJS Kesehatan Pematangsiantar dari 12 badan usaha yang mendapatkan penghargaan.

Penghargaan ini bentuk dari kepedulian Klinik Sutra Medical Centre mendaftarkan masyarakat tidak mampu dan membayar iuran BPJSnya.

"Benar kita dapat penghargaan dari BPJS kesehatan, semoga penghargaan itu semakin menigkatkan pelayanan kesehatan di klinik Sutra Medical Centre,"tutup dr. Chairul.

Penulis   : franki
Editor     : tagor

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.