Header Ads

Walikota Beri Kepercayaan Paruhum Siregar Menjabat Dirtek PDAM Tirtauli Siantar Dua Periode


LINTAS PUBLIK-SIANTAR, Walikota Pematangsiantar, Hefriansyah, SE MM melantik Direktur Teknik PDAM Tirtauli yang dijabat Paruhum Siregar, SE MM periode 2018-2022, Rabu pagi (18/7/2018).

Pelantikan ini merupakan kali kedua Walikota memberikan amanah jabatan Dirtek kepada Paruhum Siregar.

Sebelumnya, Paruhum menduduki jabatan Dirtek periode 2014-2018 menggantikan Robert Sibarani yang memasuki pensiun.

Direktur Teknik PDAM Tirtauli, Paruhum Siregar, SE MM
Bertempat di ruang data Pemko Pematangsiantar, Walikota usai melantik dan mengambil sumpah mengucapkan selamat kepada jajaran Direksi yang dilantik.

Ia berharap agar jajaran Direksi melaksanakan tugasnya dengan penuh tanggung jawab dan dedikasi guna mewujudkan visi dan misi Pemko Pematangsiantar mantab, maju dan jaya.

"Untuk mencapai tujuan dan menghasilkan pembangunan tidak semata dilakukan Pemko tetapi juga peran aktif seluruh elemen termasuk BUMD dan pengusaha. Sebab pembangunan bukan tugas satu kelompok" jelasnya.

Ditegaskan, keberadaan PDAM Tirtauli memilik peran ganda. Satu sisi beriorentasi terhadap pelayanan dan juga berorientasi meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) Pemko Pematangsiantar. Untuk itu, Walikota meminta jajaran Direksi meningkatkan inovasi baru guna menghasilkan terobosan.

Dengan pelantikan ini, Direksi PDAM Tirtauli diharapkan mampu menjalakan tugas dan fungisnya. Ciptakan harmonisasi dengan semua pegawai dan harus dibuang jauh-jauh perbedaan pandangan yang mengakibatkan duri dalam daging.

"Lakukan optimalisasi dan lakukan terobosan guna melaksanakan peningkatan pelayanan guna memenuhi air minum kepada masyarakat Kota Pematangsiantar," ujarnya sembari memberikan apresiasi kepada direksi lama atas tugas yang dilakukan selama menjabat dan Walikota meminta mereka tetap berkontribusi memberi masukan dalam peningkatan pelayanan PDAM Tirtauli.

Paruhum Siregar saat diwawancarai sejumlah awak media mengatakan akan mengerahkan tenaga, pikiran demi peningkatan pelayanan kepada masyarakat.

Walikota Pematangsiantar, Hefriansyah, SE MM melantik Direktur Teknik PDAM Tirtauli yang
dijabat Paruhum Siregar, SE MM periode 2018-2022, Rabu pagi (18/7/2018).
Ia juga optimis distribusi air akan hadir ditengah-tengah pelanggan selama 24 jam.

" Kita akan berusaha distribusi air hidup 24 jam ke rumah pelanggan. Memang belakangan ini, terganggunya pelayanan kita karena adanya pemindahan pipa jaringan lama ke pipa jaringan baru bantuan kementerian PUPR," ucapnya.

Terkait adanya permintaan masyarakat agar PDAM Tirtauli menyediakan call center bila ada terjadi gangguan, Paruhum sangat menyambut baik.

" Saran ini akan disampaikan kepada Dirut dan Dirum PDAM Tirtauli demi peningkatan pelayanan,"kata dia.

Salah seorang karyawan PDAM Tirtauli, Dekson Sipayung berterima kasih kepada Walikota Hefriansyah yang memberikan kepercayaan kepada Paruhum Siregar.

Ia menilai sosok Paruhum sangat mudah bergaul dengan bawahan dan tak memandang jabatan. Salah satunya, bila ada gangguan pada malam hari, Paruhum langsung turun dan memimpin untuk melakukan perbaikan.

" Cepat turun dan mudah bergaul kepada bawahan. Apalagi bapak Paruhum ini dulunya honor hingga menjadi karyawan tetap dan sekarang dipercaya Dirtek. Semoga kedepan, Walikota mempercayakan sebagai Dirut,"ucapnya.

Dalam pelantikan ini, Walikota melantik Direktur utama Zulkifli Lubis, SE dan Direktur umum Berliana Napitu, SE MM.

Pelantikan ini juga dihadiri mantan Dirut Badri Kalimantan dan Dirum Hotner Simanjuntak, pimpinan OPD, karyawan PDAM Tirtauli serta keluarga direksi yang dilantik.

Penulis   : franki
Editor     : tagor

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.