Header Ads

4 Kios dan 1 Rumah Terbakar di Jalan Sirandorung Rantauprapat


LINTAS PUBLIK-RANTAUPRAPAT, Sebanyak 4 pintu kios dan sebuah rumah serta satu usaha tempel ban di Jalan Sirandorung-Perdamaian, Rantauprapat terbakar, Sabtu (11/8/2018), sekitar pukul 16.30 WIB. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu, namun kerugian diperkirakan ratusan juta rupiah.


Informasi yang dihimpun, belum diketahui asal muasal api yang menghanguskan bangunan-bangunan itu. Ada yang mengatakan api berasal dari sebuah rumah yang berdempetan dengan empat kios dan usaha tempel ban sepeda motor yang turut terbakar, ada pula yang mengaku bahwa api berasal dari tempat pembakaran sampah.

"Sumber asal api belum pasti dan masih simpang siur. Ada yang bilang korsleting listrik, tapi ada yang bilang karena api pembakaran sampah" ujar warga di lokasi kejadian.

Menurut warga, api dari kebakaran yang terjadi di saat cuaca panas itu, cukup cepat menghanguskan bangunan yang berada di ramai kios dagangan itu.

Selain menghanguskan bangunan, api juga menjilat kabel-kabel listrik milik PLN yang berada tidak jauh dari atap bangunan yang terbakar. Beruntung petugas PLN dengan cepat memutus jaringan listrik.

Petugas dari Dinas Pemadam Kebakaran Satpol PP Pemkab Labuhanbatu yang cepat turun ke lokasi dengan dua unit Damkar ke lokasi kebakaran, setelah bekerja keras akhirnya dapat memadamkan api.

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Sat Pol PP Abdul Harris Nasution saat ditanyai tentang pasti sumber api yang melalap bangunan itu, belum bersedia memberikan keterangan.

Penulis : tanjung
Editor : tagor

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.