Header Ads

62 Paskibraka 2018 Dikukuhkan Wakil Walikota Siantar Togar Sitorus


LINTAS PUBLIK-SIANTAR, Menjelang Upacara Peringatan Detik-detik Proklamasi 17 Agustus 2018, Wakil Walikota Pematangsiantar Togar Sitorus, SE MM mengukuhkan Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kota Pematangsiantar 2018, diruang data Setdako, Rabu (15/8/2018).

Dalam acara pengukuhan turut hadir, mewakili Danrem, Kajari P Siantar, Ferziansah Sesunan, SH MH, Ketua PN Siantar Zuriah Rangkuti, SH MH, Wakapolres Siantar Kompol J Sitompul, Sekda Siantar Budi Utari, AP, Kaban Kesbangpol Drs Lukas Barus, Purna Paskibraka dan lain sebagainya.


Dalam amanatnya, Wawako, Togar Sitorus, SE MM mengucapkan selamat kepada putra dan putri Siantar yang terpilih menjadi Paskibraka Tahun 2018.

" Saya berharap agar Paskibraka dapat menjaga disiplin, kesiapan fisik yang prima ketika nantinya menjalankan misi dan tugas, yang penting dalam pengibaran dan penurunan Bendera Merah Putih pada peringatan HUT Kemerdekaan RI ke 73,"katanya.

Wawako menambahkan pnempaan secara fisik dan mental bagi Paskibraka diharapkan dapat berguna menyonsong masa depan yang lebih baik.


Selanjutnya, Togar Sitorus juga berpesan kepada Paskibraka dapat menerapkan pendidikan dan pelatihan yang dijalani menjadi sikap dan perilaku yang menjadi contoh dan teladan bagi masyarakat khususnya bagi pelajar dan generasi muda lainnya yang berada dilingkungan masing-masing.

Acara Pengukuhan Paskibraka ditandai dengan pembacaan Kode Kehormatan berupa "Dharma Mulia Putera Indonesia" dan "Ikrar Putera Indonesia".

Adapun Komposisi Paskibraka Kota Pematangsiantar Tahun 2018 yakni 62 Orang, 32 Laki-laki dan 30 Perempuan.

Sementara itu rangkaian HUT RI Kota Pematangsiantar tahun 2018 akan diisi dengan rangkaian jegiatan lainnya yakni Mendengarkan Pidato Kenegaraan, Upacara Detik-detik Proklamasi, Karnaval Mobil Hias, Renungan Suci dan Sarasehan.

Penulis  : franki
Editor    : tagor

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.