Header Ads

73 Tahun Indonesia Merdeka, Daerah Terisolir Labuhanbatu Sudah Dibuka


LINTAS PUBLIK-RANTAUPRAPAT, Dalam mengisi kemerdekaan saat ini, pembangunan di Kabupaten Labuhanbatu telah selaras dan telah sesuai dengan tujuan pembangunan yang telah di amanatkan dalam UUD 45 terutama dalam hal untuk memajukan kesejahteraan dan mencerdaskan kehidupan bangsa dalam mewujudkan "Satu Tekad Bersama Rakyat Menuju Sejahtera 2021 Labuhanbatu Semakin Hebat dan Bermartabat,".

"Capaian pembangunan di Labuhanbatu beberapa tahun terakhir membangkitkan semangat kita semua, bahwa jalan menembus isolasi sudah dilakukan dan sudah di buka, serta pengembangan kesejahteraan sebagai ukuran masyarakat Labuhanbatu yang mandiri dan sejahtera sudah mulai kita rasakan" ujar Plt Bupati Labuhanbatu H.Andi Suhaimi Dalimunthe ST, MT saat menjadi pembina Upacara pada Peringatan detik-detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia Ke-73, yang berlangsung di Lapangan Ikabina Rantauprapat, Jum'at (17/8/2018).

BACA JUGA  Pemkab Labuhanbatu dan KNPI Gelar Festival Tari dan Lagu

Plt. Bupati Labuhanbatu saat memberikan penghormatan pada acara penaikan bendera merah putih  HUT ke-73 Kemerdekaan Republik Indonesia di Lapangan Ikabina Rantauprapat.
Menurut Andi, hasil pembangunan yang telah dicapai saat ini tentu saja merupakan awal keberhasilan yang harus diteruskan dengan lebih baik. Upaya pembangunan yang terlihat sangat berat ternyata mampu kita atasi bersama dengan semangat "Ikabina En Pabolo.

Pemkab Labuhanbatu kata dia, akan terus meningkatkan pembangunan disegala bidang yang lebih efektif dan efisien, dengan prioritas pembangunan dibidang pendidikan, kesehatan, pekerjaan umum, perumahan dan permukiman, pengembangan dunia usaha dan pariwisata, ketahanan energi, ketahanan pangan, penanggulangan kemiskinan, infrastruktur, sanitasi dan air minum, pengembangan wilayah, serta peningkatan kualitas sumber daya aparatur.

Lebih lanjut Andi mengatakan, sebagai generasi penerus, semua wajib menghargai, menghormati, melanjutkan dan mewujudkan nilai-nilai perjuangan, yang dilandasi jiwa dan semangat patriotisme, kebangsaan, rela berkorban, kesetiakawanan sosial dan kecintaan kepada tanah air Indonesia. Hal itu akan meningkatkan semangat dalam membangun kesejahteraan bangsa.

"Sesuai tema peringatan HUT Ke-73 Proklamasi Republik Indonesia "Kerja Kita Prestasi Bangsa" yang terlahir dari 2 tema yang bersinergi, yaitu "energi" yang diambil dari identitas Asean Games Ke-18 dan "kerja" yang merupakan cerminan pemerintahan Joko Widodo selama 4 tahun terakhir untuk perubahan yang lebih baik," kata Andi.

Upacara Peringatan Detik-detik HUT Ke-73 Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia di Labuhanbatu, diwarnai dengan pelaksanaan devile dan parade mobil hias dari para OPD, termasuk dari Dinas Kominfo, Dinas Perpustakaan dan Arsip daerah serta dari Dispora, para pelajar, serta dimeriahkan oleh ribuan masyarakat yang turut hadir menyaksikan pagelaran tersebut.

Penulis : tanjung
Editor : tagor

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.