Header Ads

Alasan Hanifan Peluk Jokowi-Prabowo di Arena Asian Games


LINTAS PUBLIK - JAKARTA, Momen kebersamaan Jokowi-Prabowo Subianto di arena pencak silat mendapat perhatian positif. Pesilat Hanifan Yudani Kusumah, yang 'mempersatukan' Jokowi-Prabowo, punya alasan mengajak keduanya berpelukan bersama.

"Sensasinya terharu. Pertama-tama, saya kenapa harus mempererat seperti itu, karena Indonesia harus saling menghargai karena banyak di socmed kan saling mencerca Prabowo-Jokowi. Tapi sisi lain tidak seperti itu, makanya dengan pencak silat (sebagai) budaya bangsa Indonesia, saya mempererat silaturahmi kita," ujar Hanifan.

Presiden Jokowi berpelukan dengan pesilat Hanifan YK dan Prabowo Subianto. (Foto: dok. Twitter Jokowi)
Momen pelukan bersama Jokowi dan Prabowo terjadi setelah Hanifan meraih medali emas atas kemenangan melawan pesilat Vietnam Nguyen Thai Linh.

Hanifan langsung berkeliling sambil membawa bendera Merah-Putih, lalu menyambangi area kursi VVIP. Hanifan bersalaman dengan sejumlah orang, termasuk Jokowi. Setelah itu, Hanifan menyalami dan memeluk Prabowo Subianto. Lalu mengajak Jokowi dan Prabowo berpelukan.

"Biar tahu masyarakat Indonesia, Prabowo dan Jokowi tidak ada apa-apa. Hanya itu orang-orang yang sirik karena kesuksesan mereka. Saya sebagai insan silat Indonesia bahwa silat itu artinya silaturahmi. Jadi kita harus jaga menjaga hati kita sama-sama. Kita satu bangsa, satu negara, masak kita harus terpecah-belah karena hal tidak penting," tutur Hanifan.

Sementara itu, Jokowi mengapresiasi pencapaian atlet pencak silat Indonesia, yang berhasil memborong 14 medali emas Asian Games 2018. Jokowi juga berterima kasih kepada Prabowo Subianto.

"Pertama, saya hadir di sini ucapkan terima kasih, yang kedua ingin memberikan selamat untuk teman baik saya, sahabat saya, Pak Prabowo Subianto, yang mengomandani," kata Jokowi.

Jokowi menyebut Prabowo sebagai Ketum Pengurus Besar Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) punya andil besar atas kesuksesan para atlet.

Sedangkan Prabowo mengapresiasi kehadiran sejumlah tokoh, termasuk Jokowi. Prabowo menegaskan hubungan kekeluargaan yang erat.

"Masyarakat gembira kita satu keluarga," kata Prabowo.

Sumber  : detik 

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.