Header Ads

Anak Siantar Ikut Upacara HUT ke-73 RI di Hongkong, Ini Katanya


LINTAS PUBLIK - HONGKONG, Bendera sang Merah putih berkibar dengan gagah di KJRI Hongkong, upacara pengibaran memperingati hari Kemerdekaan RI ke73 Republik Indonesia yang dipimpin Konjen RI, Tri Tharyat.

Yeyen Sitohang, SH asal Pematangsiantar yang mengikuti acara HUR RI itu terharu mendengar lagu "Indonesia raya" dikumandangkan dinegara orang (Hongkong).

BACA JUGA  SELAMAT! Beladiri Wing Chun Sumut Juara Umum di Bali

Tim Wingchun Indonesia bersama keluarga besar KJRI Hongkong.
"Saya terharu sekali mendengar lagu Indonesia Raya, bersamaan berkibarnya bendera Merah Putih saat upara Kemerdekaan RI, tambah bangga jadinya bangsa Indoensia. Ingin rasanya mengibarkan "Indonesia Raya" setiap event kejuaraan nantinya yang kami ikuti, "ucap Yeyen Sitohang saat dihubungi lintaspublik.com dari Hongkong, Jumat (17/8/2018).

Perasaan haru ini bukan melintas begitu saja, sebab yeyen Sitohang yang selalu menjadi pengerak bendara di Sekolah maupun diintansinya bekerja di Pemerintahan kota Pematangsiantar merasa turut merasakan menarik tali bendara pada saat-saat bendera dikibarkan.

BACA JUGA  Diberangkatkan Walikota Siantar, Ini 22 Orang Kontingen Sumut Turnamen Wing Chun di Bali

Tim Wingchun Indonesia di  KJRI Hongkong. Yeyen Sitohang (Tengah duduk/ nomor 4 dari kanan)
"Sayakan sering ikut sebagai pasukan bendera, jadi merasa turut didalamnya mengibarkan bendera, Apalagi ketika detik-deik proklamasi dibacakan kita semangkin semangat menunjukan jati diri kita, sebangsa dan setanah air, yaitu Indonesia, Merdeka,"ungkap Yeyen Sitohang memberi semangat kepada atlet Indonesia yang saat ini mengikuti Asian Games ke-18 di Indonesia.

Yeyen Sitohang yang turut bersama rombongan ketua umum PB. Wingchun Indonesia Sifu Martin Kesuma, lebih jauh menjelaskan, keberadaan mereka di KJRI Hongkong adalah dalam rangka pendidikan atau mendalami ilmu Kungfu Wingchun yang berasal dari Almarhum Guru Wingchun IP Man.

"Kami ke Hongkong mau belajar lebih banyak tentang Wingchun, yah asalnya disini, tempat IP Man lahir dan meninggal,"jelasnya.

LIHAT JUGA Upacara HUT ke-73 RI d Hongkong, Anak Siantar Ikut Lho 



Informasi yang diterima lintaspublik.com pada saat upacara memperingati hari Kemerdekaan RI ke73 Republik Indonesia di KJRI Hongkon situasinya gerimis, tapi suasana ini tidak menyurutkan langka dan semangat peserta upacra.

Penulis : tagor
Editor   : tagor

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.