Header Ads

Bangga, SMA Teladan P.Siantar Juara I FLS2N Tingkat Sumut Dua Tahun Berturut-turut


LINTAS PUBLIK-SIANTAR, Hari Ulang Tahun Ke-73 Republik Indonesia terasa spesial bagi YP. Teladan yang beralamat di Jalan Singosari Kota Pematangsiantar.

Siapa sangka di momen ini, SMA Teladan Kota Pematangsiantar kembali berhasil meraih juara I di Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) Tingkat Provinsi Sumatera Utara kategori gitar solo akuistik yang diikuti 28 Kabupaten/Kota.

BACA JUGA  Bawakan Lagu Sigulempong, Siswa SMA Teladan Raih Juara I Tingkat Sumatera Utara

Kepala Sekolah SMA Teladan,Sangkot Sitohang,S.SI M.Pd, Kepala SMK Teladan,Sudarlian SPd,M.Si, Kepala SMP Teladan, Horas Harahap, S. Pd, yayasan dan guru foto bersama dengan peraih juara FLS2N Tingkat Provinsi Sumatera Utara
Namanya Jhon Iskandar Sinaga, siswa kelas XI IA5 SMA Teladan yang membawa harum Kota Pematangsiantar. Berkat kepiawiannya memetik gitar dalam membawakan lagu Batak Taridem-idem, juri pun memenangkannya di FLS2N Tingkat Provinsi Sumatera Utara pada 13-16 Agustus 2018 di Garuda Plaza Hotel Jl.Sisingamangaraja No.18 Medan.

Prestasi ini merupakan tahun kedua berturut-turut SMA Teladan Kota Pematangsiantar menggenggamnya. Sebelumnya, Tahun 2017 SMA Teladan Kota Pematangsiantar juga meraih juara I FLS2N tingkat Provinsi Sumatera Utara.

Dia adalah Chris Refeldi Purba Kelas XI IPS I yang berhasil membawakan lagu batak Sigulempong. Ketika di Nasional Chris meraih 10 besae yang perhelatannya dilaksanakan di Kupang.

BACA JUGA  Raih Prestasi di Try Out Se-Kota Siantar, SMA Teladan Yakin Hadapi UNBK

Kepala sekolah SMA Teladan Kota Pematangsiantar, Sangkot Sitohang, S.Si M.Pd menyerahkan medali, piala dan piagam kepada Jhon Iskandar Sinaga, juara I di Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) Tingkat Provinsi Sumatera Utara.
Terkait prestasi yang diraih Jhon Iskanda Sinaga , YP.Teladan terkhusus SMA Teladan memberikan penghormatan usai melaksanakan Upacara Penaikan Bendera Merah Putih dalam rangka Peringatan Ulang Tahun Ke-73 Republik Indonesia.

Hal ini terlihat ketika Kepala Sekolah SMA Teladan,Sangkot Sitohang,S.Si,M.Pd memberikan Piala, Medali dan Piagam Penghargaan di tribun terbuka, Jumat pagi (17/8/2018) disaksikan yayasan, guru-guru, staf dan ribuan siswa/i.

BACA JUGA  Hebat, Pengenalan Sekolah di YP. Teladan Dibimbing Letkol dari Rindam I/BB

Kepala sekolah SMA Teladan Kota Pematangsiantar, Sangkot Sitohang, S.Si M.Pd menyerahkan Piagam Penghargaan kepada Suprio Simatupang, S.Pd pelatih yang menghantar Jhon Iskanda Sinaga juara I di Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) Tingkat Provinsi Sumatera Utara.
Jhon Iskanda Sinaga nantinya akan mewakili Provinsi Sumatera Utara bertarung di kancah Nasional yang dilaksanakan di Aceh pada 25 Agustus 2018.

"Kita berdoa Jhon ini bisa berada di puncak terbaik dengan meraih juara I tingkat Nasional. Dia akan mewakili Provinsi Sumatera Utara untuk bersaing dengan peserta dari Provinsi lain.Mari kita dukung dan doakan,"ucap Sangkot.

BACA JUGA  11 Siswa SMA Teladan Siantar Lulus SNMPTN, Kasek Sangkot : Jaga Nama Baik Sekolah

 Jhon Iskanda Sinaga  menunjukan kebolehannya bermain Gitar seusai Penaikan Bendera Merah Putih
disaksikan Kasek SMA Teladan P.Siantar Sangkot Sitohang, S.Si M.Pd, guru dan ribuan siswa YP. Teladan
Sangkot juga tak lupa mengajak siswa lain untuk beprestasi di bidang manapun. Sekolah pastinya memberi dukungan penuh baik itu di akademik, maupun bakat lainnya.

"Semoga dengan keberhasilan adek Jhon ini, kita semakin terpacu untuk berprestasi,"ujar Sangkot sembari berharap Kacabdis memperhatikan siswa-siswi yang berprestasi.

Prestasi lainnya juga diraih SMA Teladan Kota Pematangsiantar di kategori Tari Berpasangan Sumut dengan meraih juara harapan II oleh Aldi Alfiansyah Sinaga dan Gita Sinaga siswa XII IA3.

Pelatih Suprio Simatupang S.Pd dan Andi Panjaitan mengaku akan semaksimal mungkin membimbing Jhon untuk mengejar impian meraih juara I Tingkat Nasional.

" Kita akan tambahkan durasi latihannya. Mohon doanya," ucapnya singkat.

Penulis   : franki
Editor     : tagor

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.