Header Ads

Bengkel Zul Jalan Medan Adakan Perlombaan Meriahkan Dirgahayu RI di Simpang Mesjid


LINTAS PUBLIK-SIANTAR, Dalam memeriahkan Peringatan Ulang Tahun Ke-73 Republik Indonesia, warga Jalan Medan Km 4 Simpang Mesjid, Kelurahan Naga Pita, Kecamatan Siantar Martoba memaknai dengan meningkatkan kekompakan sekaligus upaya menjauhkan anak-anak muda dari kenakalan dan penyalahgunaan narkotika, Jumat (17/8/2018).

Dengan melaksanakan kegiatan antara lain lomba lari batok, lomba lari menggunakan goni, lomba bakiak, lomba memasukkan paku ke botol, pukul bantal di dalam kolam, lari guli pakai sendok, tarik tambang, panjat pinang dan bola dangdut. Pesertanya dari anak-anak, bapak-bapak, ibu-ibu serta kawula muda

Wawan selaku ketua panitia mengatakan bahwa perayaan Hari Ulang Tahun Ke-73 Republik Indonesia berawal dari inisiatif ketua RW setempat yaitu Hairul Siregar. Melihat rencana itu, salah seorang pengusaha bernama Zulkifli yang akrab dipanggil Bengkel Zul melibatkan diri dengan mensponsori rangkaian kegiatan.

BACA JUGA  Rayakan HUT RI, Warga Lomonta Kel.Aek Nauli Lomba Makan Kerupuk dan Pukul Bantal di Sungai

Pemilik Bengkel Zul ( No.6 berdiri dari kiri) dan anggota DPRD P.Siantar dari PPP ( No.5 berdiri dari kiri)
bersama panitia lainnya foto bersama dengan peserta Tarik Tambang dari kelompok Merah Putih.
" Seluruh biaya acara berasal dari gotong royong dan juga sumbangsih dari bapak Bengkel Zul," ujarnya.

Berkat bantuan itu, kegiatan bisa terwujud setelah 8 tahun lamanya vakum. Dan hal ini patut diucapkan terima kasih kepada pihak yang terlibat baik membantu materi maupun memberi dukungan moril.

" Kita lihat saja hari ini seluruh peserta bergembira ria mengikuti perlombaan. Saya ucapkan terima kasih kepada donatur sehingga kegiatan bisa terlaksana," tambahnya.


Sementara itu, Zulklifi atau biasa disebut Bengkel Zul mengaku bersyukur karena dapat menjadi bagian dalam memeriahkan Dirgahayu Kemerdekaan Indonesia lingkungannya. Dia berharap, kedepannya bisa lebih baik dan direncanakan setiap tahunnya Peringatan Ulang Tahun Ke-73 Republik Indonesia diupayakan jangan sampai vakum.

"Kita menggelar ini agar semakin kompak dan anak anak muda lebih memiliki kegiatan positif sehingga terhindar dari kenakalan anak muda khususnya yang berkaitan dengan penyalahgunaan narkotika. Kita akan berusaha tetap melakukan kegiatan yang positif ini,"ucapnya.

Heri Agus Siahaan, anggota DPRD Kota Pematangsiantar, juga ikut mendorong terlaksananya berbagai kegiatan tersebut. Ia berharap anak muda lebih kreatif dan menggelar kegiatan-kegiatan positif ditengah masyarakat.

" Saya pribadi mengapresiasi anak-anak muda yang cukup rukun dan kompak dalam melaksanakan kegiatan ini. Ini sangat membantu untuk mencegah kenakalan remaja. Kalau ada kegiatan anak-anak muda yang positif tentu itu sangat didukung orangtua. Kedepan kegiatan seperti ini dapat ditingkatkan," ucap politisi PPP yang beberapa waktu lalu ditetapkan dalam Daftar Caleg Sementara (DCS).

Sebelumnya, Camat Siantar Martoba, Ary Sembiring, S.STP yang menyaksikan langsung perlombaan untuk memeriahkan Ulang Tahun Ke-73 Republik Indonesia meminta kepada warganya untuk tetap menjaga kebersamaan.

"Apapun yang dilaksanakan masyarakat tetap menjaga nasionalisme dan kekompakan. Dalam perlombaan pasti ada yang kalah dan menang. Mari kita jadikan momen ini menjaga hubungan di tengah masyarakat. Kedepannya lagi bisa lebih kompak dan lebih ditingkatkan lagi kebersamaannya,"bebernya.

Penulis   : franki
Editor     : tagor

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.