Header Ads

BPJS Adakan Forum Komunikasi Pematangsiantar : Berkomitmen Meningkatkan Mutu Pelayanan


LINTAS PUBLIK-SIANTAR, Dalam menjalankan program Jaminan Kesehatan Nasional Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS) tentu BPJS Kesehatan membutuhkan dukungan dari stakeholder lainnya yaitu dari unsur pemerintah daerah. Pemerintah Daerah (Pemda) memegang peran penting dalam program JKN-KIS. Setidaknya terdapat 3 peran penting Pemda, yakni memperluas cakupan kepesertaan JKN-KIS dengan mengintegrasikan Jamkesda ke dalam Program JKN agar tercapainya Universal Health Coverage (UHC) di daerah, meningkatkan kualitas pelayanan, dan peningkatan kepatuhan Badan Usaha agar mendaftarkan karyawannya sebagai Peserta JKN-KIS.

Oleh karena itu untuk mengkoordinasikan salah satu dari tiga peran tersebut, BPJS Kesehatan Cabang Pematangsiantar melaksanakan Forum Komunikasi Pemangku Kepentingan Kota Pematangsiantar Tahun 2018 bertempat di Kantor BPJS Kesehatan Cabang Pematangsiantar, Selasa (21/08/2018).


Kegiatan ini dihadiri oleh Kepala Dinas Kesehatan Kota Pematangsiantar, dr.Ronald Saragih, Kepala Dinas Sosial Kota Pematangsiantar, Pariaman Silaen, Direktur RSUD Djasamen Saragih, dr. Beatrix Susanti Dewayani beserta Staf, Kepala BPJS Kesehatan Cabang Pematangsiantar, Windharlan Siallagan, Kepala Bidang Penjamin Manfaat Rujukan, Chandra Istanti Prasetyo beserta staf.

Dalam Forum ini, Kepala BPJS Kesehatan Cabang Pematangsiantar Windharlan Siallagan mengungkapkan bahwa diharapkan seluruh Provider Program JKN-KIS yang berada di naungan Dinas Kesehatan Kota Pematangsiantar untuk terus meningkatkan kualitas pelayanan kepada Peserta JKN-KIS baik yang berkunjung ke Puskesmas ataupun RS Pemerintah.

“Saya harap dengan dilakukannya forum ini, apa yang menjadi masalah dilapangan dapat diselesaikan dengan baik sehingga peserta akan mendapatkan pelayanan yang berkualitas," ucap Windharlan.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Kota Pematangsiantar Ronald Saragih mengungkapkan bahwa Provider Program JKN-KIS yang berada dibawah naungan Dinas Kesehatan Kota Pematangsiantar, berkomitmen untuk meningkatkan terus mutu pelayanan bagi Peserta JKN-KIS dan tentunya untuk mencapai itu dibutuhkan langkah-langkah tepat serta koordinasi dengan antar lintas Instansi.

Hingga saat ini diketahui bahwa BPJS Kesehatan Cabang Pematangsiantar telah bekerja sama dengan 155 FKTP dengan rincian 84 Puskesmas, 15 Dokter Praktek perorangan dan 56 Klinik. Sementara itu untuk FKRTL, BPJS Kesehatan Cabang Pematangsiantar telah bekerjasama dengan 15 Rumah sakit 7 Apotek, dan 7 Optik.

Penulis   : franki
Editor     : tagor

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.