Header Ads

Dibuka Plt. Bupati Labuhanbatu, Satgas BPBD Dapat Pelatihan Fardhu Kifayah


LINTAS PUBLIK-RANTAUPRAPAT, Plt Bupati Labuhanbatu H Andi Suhaimi Dalimunthe, ST, MT didampingi Sekdakab Ahmad Muflih, SH, MM membuka kegiatan Pelatihan Fardhu Kifayah Penanganan Jenazah Dalam Tanggap Darurat Bencana Bagi Satgas BPBD Labuhanbatu, Kamis (16/8) di Aula BKPP Labuhanbatu.

Dalam arahannya Plt. Bupati Labuhanbatu H Andi Suhaimi Dalimunthe, ST, MT mengatakan, pelaksnaan kegiatan itu merupakan terobosan yang baik.

BACA JUGA  HUT Ke 73 RI, Sekda Ajak Masyarakat Sukseskan Asian Games 2018

Plt. Bupati Labuhanbatu H Andi Suhaimi Dalimunthe, ST, MT didampingi Ketua MUI, Sekdakab,
Plt. Kepala Bank Sumut, Kepala BPBD dan Asisten Umum sedang diabadikan dengan anggota Satgas BPBD Labuhanbatu.
Menurut Andi, fardhu kifayah yang diajarkan kepada Satgas BPBD itu, nantinya bukan hanya bermanfaat untuk masyarakat yang menjadi korban becana, namun juga sangat bermanfaat bagi keluarga masing-masing.

“Ini suatu langkah yang baik dan nantinya akan kita buat pelatihan seperti ini di rumah sakit umum" katanya.

Sementara, Ketua MUI Labuhanbatu H Darwis Husin, LC menambahkan, pelatihan fardhu kifayah merupakan suatu kegiatan yang belum pernah dilaksanakan oleh Dinas ataupun unsur-unsur yang ada di pemerintahan

"Karena itu, Majelis Ulama Indonesia Kabupaten Labuhanbatu sangat mendukung sekali pekerjaan atau usaha ini" katanya.

Kepala BPBD Kabupaten Labuhanbatu H Sofyan Hasibuan, SE menerangkan, tujuan dari pada fardhu kifayah ini adalah untuk melatih pegawai dan satgas BPBD Labuhanbatu dalam penanganan korban bencana yang meninggal dunia berazaskan kemanusiaan, keadilan, kesamaan dalam kedudukan hukum dan pemerintah.

Penulis : tanjung
Editor : tagor

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.