Header Ads

Diduga Sengaja Bakar Kios, Mantan Suami Dilaporkan ke Polisi


LINTAS PUBLIK-RANTAUPRAPAT, Penyabab kebakaran hebat yang melanda bangunan kios di Jalan Sirandorung Kecamatan Rantau Utara, Sabtu (11/8) mulai mendapat titik terang. Para korban menduga, kios tersebut sengaja dibakar oleh seseorang pria berinisial Cdr, mantan suami Asnidar selaku pemilik kios-kios itu.

"Kebakaran tadi terjadi diduga karena ada yang sengaja membakarnya yakni mantan suami Asnidar pemilik kios-kios ini" ujar Erna kakak dari Asnidar kepada wartawan.

Menurut Erna, sebelum peristiwa kebakaran terjadi, dua orang penyewa kios yakni ZL dan RHM melihat mantan suami Asnidar memasuki gang kecil dibelakang kios. Bahkan pria itu terlihat merusak papan penutup jalan gang yang sengaja dibuat pemilik kios.

BACA JUGA  4 Kios dan 1 Rumah Terbakar di Jalan Sirandorung Rantauprapat


" Dari sanalah titik awal berkobarnya api, melalui gang kecil itu" ujar kenang Erna.

Erna menambahkan, antara Asnidar dan Cdr sudah resmi bercerai karena ada persoalan di dalam rumah tangga mereka. Ia menduga, Cdr merasa kesal pada asnidar atas perceraian itu.

" Mengapai dia (Cdr,red) datang lagi ke kios itu, dan masuk ke dalam gang itu. Dia kan bukan suami adik ku lagi" katanya.

Br Rambe, pedagang lainnya menambahkan, satu hari sebelumnya kebakaran juga hampir terjadi. Untung saja penghuni kios dengan cepat mengetahui dan api masih sempat dipadamkan.

" Semalam pun ini sudah hampir terbakar, untung ketahuan dan dapat di padamkan" ungkapnya.

Mengetahui hal itu, Asnidar selaku pemilik kios bersama para pedagang mendatangi Mapolres Labuhanbatu guna melaporkan Cdr atas dugaan pembakaran kios-kios itu.

Asnidar bersama para pedagang berada di Polres Labuhanbatu selama kurang lebih 4 jam, dan baru keluar pada pukul 23 30 Wib.

Kasat Reskrim Polres Labuhanbatu AKP Teuku Fatir Mustafa ketika dikonfirmasi via whats app, hingga berita ini dikirim ke redaksi, belum memberikan jawaban.

Namun informasi yang dihimpun menyebutkan, Cdr mantan suami dari Asnidar kini sedang dalam pencarian pihak Sat Reskrim Polres Labuhanbatu.

Sementara itu, kebakaran yang melanda, akhirnya menghabiskan 10 pintu kios dan 1 buah rumah serta melelehkan kabel milik PLN.

Penulis : tanjung
Editor : tagor

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.