Header Ads

Dua Calon Rektor USI Terpilih : Prof Dr. Marihot Manullang dan Dr.Corry Purba


LINTAS PUBLIK-SIANTAR, Senat Akademik Universitas Simalungun telah menyelesaikan tugasnya dalam memilih Calon Rektor USI Periode 2018-2022.

Pemilihan yang dilakukan Senat Akademik berdasarkan hasil pemungutan dan perhitungan suara dari 29 orang Senat Akademik bertempat Aula Biro Rektor, Sabtu (25/8/2018) sekira pukul 10.00 WIB.

Hasilnya, Prof Dr. Marihot Manullang mendulang suara terbanyak yakni 16 suara. Sedangkan Dr.Corry Purba memperoleh 11 suara.

elima Calon Rektor USI Periode 2018-2022 saat menyampaikan rencana strategis dan program kerja.
Sidang Senat ini dipimpin oleh Ridwan Manik, SH, M.Hum dan hasilnya langsung diserahkan kepada panitia. Menurut Ridwan, hanya dua nama yang diserahkan kepada panitia hingga ke Pembina melalui Pengurus Yayasan.

Hal ini diatur dalam tata tertib pencalonan dan pemilihan No 07/J.15/SN-USI/2018. Dalam pasal 17 ayat 4, calon rektor terpilih yang diajukan kepada pengurus yayasan 2 orang yang diurut berdasarkan suara terbanyak.

" Dalam berita acara pemilihan yang dibuat rangkap 3 serta ditandatangani oleh pimpinan sidang dan diberikan kepada panitia pada hari ini juga. Sesuai hasil suara terbanyak maka nama Prof. Dr.Marihot Manullang dan Dr.Corry Purba M.Si, yang disampaikan kepada panitia," ujar Ridwan kepada wartawan.

Dalam pemilihan itu, ketiga calon Rektor USI yakni Dr.Sarintan Efratani Damanik S.Hut M.Si memperoleh 1 suara, Dr Pinondang Nainggolan juga memperoleh 1 suara serta Ir.Bernaulus Saragih M.Sc PhD tidak memiliki suara. Dalam pemilihan tersebut kelima calon Rektor hadir.

" Ketiga calon rektor diatas tidak diserahkan namanya kepada panitia, melainkan hanya dua teratas," kata Ridwan.

Penulis   : franki
Editor     : tagor

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.