Header Ads

Dua Siswa YP.Teladan Pematangsiantar Wakili Provsu di Tingkat Nasional, Kepala UPT Darwin E. Purba Berikan Rp 2 Juta


LINTAS PUBLIK-SIANTAR, Dua orang siswa/i dari YP. Teladan yang beralamat di Jalan Singosari Kota Pematangsiantar berhak mewakili Provinsi Sumatera Utara dalam Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) di Banda Aceh.

Adalah Serli Raden Sihombing, siswi kelas XI Akuntansi 2 SMK Teladan Kota Pematangsiantar berhasil juara I kategori Vokal Solo FLS2N Tingkat Provinsi Sumatera Utara. Serli berhasil membawakan lagu batak Mardalan Marsada-sada hingga menyingkirkan peserta lainnya yang diikuti 28 Kabupaten/Kota.

Kepala UPT Disdik Provsu Wilayah Siantar, Darwin Erikson Purba, S.Si M.Si ( no.4 dari kanan), Kepala sekolah SMK Teladan Kota Pematangsiantar, Sudarlian, S.Pd M.Si (paling ujung kanan) dan Kepala sekolah SMA Teladan Kota Pematangsiantar, Sangkot Sitohang, S.Si M.Pd (paling ujung kiri) foto bersama dengan kedua siswa/i (pegang piala posisi tengah)  yang akan berlomba di tingkat Nasional mewakili Provsu Sumatera Utara.
Kemudian Jhon Iskandar Sinaga, siswa kelas XI IA5 SMA Teladan Kota Pematangsiantar yang berhasil meraih juara I kategori gitar klasik. Jhon seakan "menghipnotis" juri berkat kepiawaiannya memetik gitar dengan membawakan lagu batak Taridem-idem di FLS2N tingkat Provinsi Sumatera Utara yang diikuti 28 Kabupaten/Kota.

Atas prestasi yang diraih, kedunya berkunjung ke UPT Disdik Provsu Wilayah Siantar dan diterima langsung Kepala UPT, Darwin Erikson Purba, S.Si M.Si, Selasa (21/8/2018).

Turut mendampingi kedua siswa/i tersebut Kepala sekolah SMA Teladan Kota Pematangsiantar, Sangkot Sitohang, S.Si M.Pd dan Kepala sekolah SMK Teladan Kota Pematangsiantar, Sudarlian, S.Pd M.Si.

Dalam kunjungan itu, Serli Raden Sihombing, siswi kelas XI Akuntansi 2 SMK Teladan Kota Pematangsiantar turut unjuk kebolehan dihadapan Kacabdis dengan membawakan lagu batak Mardalan Marsada-dada. Hal ini atas permintaan Kacabdis untuk menguji kesiapan mental siswi tersebut yang akan berlaga di tingkat Nasional.


Meski tampil dengan iringan musik seadanya, Serli mampu memukau dihadapan Kacabdis hingga mendapat aplaus. Bukan hanya itu, penampilannya dan raihan prestasi tersebut hingga merogoh kocek Kacabdis sebesar Rp 2 juta. Masing-masing siswa mendapat Rp 1 juta.

Sumbangan itu diberikan untuk transport dan bekal kedua siswa/i saat berlaga di tingkat Nasional yang perhelatannya dilangsungkan di Banda Aceh.

" Saya sangat apresiasi kedua siswa/i ini yang berhasil meraih juara I di tingkat Provinsi Sumatera Utara. Kita tahu, mereka akan berlomba kembali di tingkat Nasional dan keduanya mewakili Provinsi Sumatera Utara. Hal ini patut kita dukung dan semoga meraih juara I Tingkat Nasional,"ucap Darwin.

Kepala sekolah SMK Teladan Kota Pematangsiantar, Sudarlian S.Pd M.Si mengatakan bahwa adek-adek ini berangkat bukan atas nama sekolah lagi melainkan Pemerintah Provinsi Sumatera Utara.

Harapan kami apa yang sudah ditorehkan abang atau kakak kelasnya bisa ditiru adek-adek sekarang sehingga mereka bisa berprestasi.

Bagi SMK Teladan Kota Pematangsiantar, kata Sudarlian, bertarung di tingkat Nasional sudah kesepuluh kalinya sejak 2009.

Terakhir prestasi yang ditorehkan dua tahun lalu di FLS2N tingkat Nasional di Sulawesi.

Dengan adanya dukungan Kacabdis ini bisa memotivasi anak didik siswa. Dan diluar dugaan, Kacabdis memberikan apresiasi berupa uang saku Rp 2 juta bagi anak didik yang akan tampil di Nasional.

" Saya berharap masyarakat Kota Pematangsiantar dan Sumatera Utara memberikan doa restunya," ujar Sudarlian seraya merinci tanggal 23-25 Agustus nanti siswi Serli dikarantina di Provinsi Sumatera Utara dan kompetisi itu dimulai tanggal 26 Agustus-1 September 2018 di Banda Aceh.

Sementara Kepala sekolah SMA Teladan Kota Pematangsiantar, Sangkot Sitohang, S.Si M.Pd berharap Jhon Iskanda Sinaga berada di puncak terbaik dan mengharumkan Provinsi Sumatera Utara dan SMA Teladan Kota Pematangsiantar.

"Kita berdoa Jhon ini bisa berada di puncak terbaik dengan meraih juara I tingkat Nasional. Dia akan mewakili Provinsi Sumatera Utara untuk bersaing dengan peserta dari Provinsi lain seluruh Indonesia. Mari kita dukung dan doakan,"ucap Sangkot.

Sangkot juga tak lupa mengajak siswa lain untuk beprestasi di bidang manapun. Sekolah pastinya memberi dukungan penuh baik itu di akademik, maupun bakat lainnya.

"Semoga dengan keberhasilan adek Jhon ini, kita semakin terpacu untuk berprestasi,"ujar Sangkot.

Dalam kunjungan ini, turut hadir siswa berprestasi yakni Web di Andriyan
Kelas XI RPL 1 SMK Teladan yang berhasil Juara II Gitar Klasik Tingkat SMK di FLS2N 2018. Prestasi lainnya juga diraih SMA Teladan Kota Pematangsiantar di kategori Tari Berpasangan Sumut dengan meraih juara harapan II oleh Aldi Alfiansyah Sinaga dan Gita Sinaga siswa XII IA3.

Penulis   : franki
Editor     : tagor

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.