Header Ads

Gempa 5,4 SR Guncang Denpasar Bali, Tidak Timbulkan Kerusakan Berarti


LINTAS PUBLIK - JAKARTA– Gempa kembali mengguncang Indonesia, kali ini terjadi di Denpasa, Bali, Kamis (23/8/2018) tepat pukul 05.48 WIT. Gempa berkekuatan 5,4 Skala Richter (SR) sempat membuat warga panik termasuk wisatawan.

Data dari Badan Penanggulangan Bencana Nasional (BNPB) bahwa gempat tersebut tak ada korban maupun kerusakan akibat gempa ini. Juga tidak menimbulka tsunami

ilustrasi
“Gempa dirasakan sedang oleh masyarakat di Bali bagian selatan dan Jawa Timur di bagian tenggara dan selatan selama 1-3 detik. Tidak ada dampak korban jiwa dan kerusakan bangunan akibat gempa,” kata Kepala Pusat Data Informasi dan Humas BNPB Sutopo Purwo Nugroho , Kamis (23/8/2018).

Sumber gempa berasal dari zona subduksi (pertemuan) lempeng Hindia Australia dan lempeng Eurasia di selatan Bali. Sutopo mengatakan gempa ini tidak berkaitan dengan gempa yang terjadi di Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB).

Titik gempa ada di koordinat 9,48 lintang selatan (LS) dan 114,75 bujur timur (BT). Pusat gempa ini berada di 103 km arah barat daya Denpasar.

“Aktivitas masyarakat tetap berjalan normal,” ujar Sutopo.

Sumber  : posk 

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.