Header Ads

H. Andi Suhaimi Dalimunthe Buka Perkemahan Kacu 2018


LINTAS PUBLIK- RANTAUPRAPAT, Plt Bupati H. Andi Suhaimi Dalimunthe ST, MT selaku Kamabicab 05 Labuhanbatu, resmi membuka kegiatan perkemahan Ambalan Scout Budi Utomo / R.A Kartini (Kacu) 2018 Gugus Depan 04.021-04.022 SMA Swasta Aek Nabara, di Lapangan P3RSU N-8 Desa Pematang Seleng Kecamatan Bilah Hulu, Kamis (23/8)

Dalam sambutannya H.Andi Suhaimi Dalimunthe ST, MT berharap agar pelaksanaan perkemahan dapat berjalan dengan baik dengan menjunjung tinggi kode kehormatan Pramuka yakni "Trisatya dan Dasa Dharma".

BACA JUGA  Meriahnya Parheheon Sekolah Minggu HKIP Tingkat Pusat 2018 : Anak Harus Merdeka

Plt. Bupati Labuhanbatu H Andi Suhaimi dalimunthe, ST, MT meninjau perkemahan pramuka
 peserta Ambalan Scout Budi Utomo / R.A Kartini (Kacu) 2018 
"Kepada adik-adik penegak dan penggalang yang ikut dalam perkemahan, kakak berpesan ikutilah setiap lomba dengan gembira penuh persaudaraan. Raihlah prestasi yang maksimal dan bersungguh-sungguh. Menjadi Gudep yang berprestasi adalah baik, namun ingatlah menjadi Gudep yang baik adalah sebuah prestasi" sebut Kamabicab.

Selanjutnya Andi Suhaimi meminta agar para Kwarcab, terus mengawal pangkalan masing-masing menuju gugus depan yang handal, dengan kerja keras yang saling menguatkan untuk bertekad mewujudkan "Tujuan Gerakan Pramuka".

"Gerakan Pramuka bertujuan untuk membentuk setiap pramuka agar menjadi manusia yang memiliki kepribadian yang beriman, bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa dan menjunjung tinggi nilai-nilai luhur bangsa, serta membentuk generasi muda Indonesia menjadi generasi emas 2045 sesuai dengan perkemahan Kacu "Disiplin, Berani dan Setia", kata Andi

Anggota DPR RI H. Rambe Kamarul Zaman MSC, MM yang hadir dalam kesempatan itu menyumbangkan buku tentang Undang-Undang Dasar sebanyak 150 set dengan 5 judul.

Ketua panitia penyelenggara perkemahan Kacu 2018, Boyking Halomoan Siagian mengatakan, kegiatan perkemahan dilaksanakan untuk membentuk karakter kedisiplinan serta tanggung jawab anak, dan untuk mewujudkan pembelajaran yang kondusif, sehingga menghasilkan keluaran yang siap mencerdaskan bangsa dan berakhlakuk karimah.

"Kegiatan perkemahan Kacu 2018 ini diharapkan mampu menjadikan masyarakat Indonesia, khususnya yang tergabung dalam kegiatan kepramukaan dapat menjadi manusia yang tangguh dan disiplin, berani serta setia, sesuai dengan amanat dasa dharma pada butir ke-8, sehingga pada akhirnya dapat mengembangkan dan meluaskan gerakan pramuka" katanya.

Perkemahan ini diikuti oleh Pramuka dari Kabupaten Labuhanbatu, Labuhanbatu Utara, dan Labuhanbatu Selatan yang dilaksanakan dari tanggal 23 s/d 26 Agustus 2018.

Penulis : tanjung
Editor : tagor

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.